0%
logo header
Kamis, 26 Januari 2023 11:12

Reses, Warga Ujung Minta Kamaluddin Kadir Perjuangkan Insentif RT/RW hingga Kader Posyandu

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Legislator Gerindra Parepare, Kamaluddin Kadir (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republik news.co.id)
Ket : Legislator Gerindra Parepare, Kamaluddin Kadir (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republik news.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Legislator Gerindra Parepare, Kamaluddin Kadir menggelar penjaringan aspirasi atau reses. Kegiatan itu dilakukan di Hotel Pariwisata, Kamis (26/01/2023).

Pada kegiatan itu, sejumlah warga yang hadir status Ketua RT dan RW. Aspirasi yang disampaikan pun soal instensif. Mereka meminta agar Kamaluddin Kadir dapat memperjuangkan penambahan insentif.

Ada juga aspirasi dari Warga Kelurahan Ujung Sabbang, Nurbaya. Ia menitipkan aspirasi kenaikan insentif kader Posyandu.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Alasannya mendasar. Kata dia, pemerinta pusat hingga kabupaten dan kota tengah gencar melakukan penanggulangan stunting. Kader posyandu sangat berperan penting dalam program itu.

“Pekerjaan pun makin bertambah, pak. Sementara instensif yang sudah lama kami dijanji untuk dinaikkan tidak pernah terealisasi. Kami mohon pak, perjuangkan aspirasi kami,” keluh Nurbaya.

Menanggapi itu, Kamaluddin Kadir berjanji akan memperjuangkan aspirasi itu. Ia mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk membahas hal tersebut.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan dengan Abdul Hayat Gani, Akbar Ali Sampaikan Pencapaian Strategis Selama Masa Tugasnya jadi Penjabat Wali Kota Parepare

“Soal instensif kader posyandu juga sudah pernah saya komunikasikan dengan Kadis KB, Halwatiah. Namun, adanya aspirasi warga ini, meski saya sudah tidak di Komisi II lagi yang menangani kesehatan, saya tetap akan akan perjuangan,” janji Anggota Komisi III DPRD Parepare itu.

Kamaluddin juga mengatakan, posisinya pada alat kelengkapan DPRD Parepare sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) sangat menguntungkan untuk memperjuangan aspirasi itu.

“Di Banggar juga bisa saya perjuangan aspirasi ini. Apalagi ini menyangkut hak warga. Pasti saya akan kawal,” tutup Sekretaris Partai Gerindra Parepare itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646