Resmi Diusung Hanura, Dilan Penuhi Syarat Maju di Pilwali Makassar 2020

0
Bakal Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), menerima Rekomendasi usungan dari Partai Hanura, Rabu (29/07/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Arah dukungan Partai Hanura di Pilwali Makassar 2020 akhirnya terjawab, mereka resmi mengusung pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Dikenal dengan tagline ‘Dilan’.

Surat rekomendasi untuk pasangan tersebut diserahkan DPP Partai Hanura pada Rabu (29/07/2020). Diterima langsung oleh Deng Ical di Jakarta.

Dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Hanura Makassar, M Yunus menegaskan jika pihaknya siap memenangkan Dilan di Pilwali 2020. Katanya, seluruh kader dan simpatisan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan milenial tersebut.

“Kami tentu patuh dan taat dengan perintah partai. Kami siap menangkan usungan Hanura di Makassar,” kata Yunus, Rabu (29/07/2020).

Dengan bergabungnya Hanura, Dilan saat ini telah mencukupkan syarat untuk mendaftar ke KPU lewat jalur parpol. Mereka telah mengantongi 10 kursi, sama dengan syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU.

Sebelum Hanura yang mengontrol 3 kursi itu bergabung, Dilan sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP (6 kursi) dan PKB (1 kursi).

Saat ini, Dilan masih menunggu keputusan resmi dari PKS (5 kursi) untuk bergabung dalam koalisi. Meski pihak DPW PKS Sulsel sudah final ke Dilan, namun sikap DPP PKS masih sangat dinamis. Kubu Irman Yasin Limpo alias (None) disebutkan siap mengkudeta rekomendasi PKS ke Dilan. (*)

Tinggalkan Balasan