0%
logo header
Jumat, 21 Januari 2022 17:03

Resmikan Gedung Puskesmas Goarie, Bupati Soppeng: Ini Sesuatu yang Luar Biasa

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, menggunting Pita Peresmian UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo, Jumat (21/01/2021).
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, menggunting Pita Peresmian UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo, Jumat (21/01/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng diresmikan oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Jumat (21/01/2021).

Peresmian Gedung Puskesmas Goarie ditandai pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang, S.KM.,M.Kes mengungkapkan bahwa kegiatan peresmian Puskesmas Goarie merupakan anggaran 2021 serta Puskesmas Takkalala dan Puskesmas Salotungo.

Baca Juga : Penyerahan LHP BPK Atas LKPD 2021, Bupati Soppeng Terima WTP ke-8

“Insya Allah Minggu depan diresmikan juga,” ungkap Sallang.

Disampaikan bahwa pembangunan Gedung Puskesmas harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan nomor 43 tahun 2019 yaitu jumlah ruangan dan luas ruangan masing-masing ditingkat Puskesmas, baik untuk perawatan dan non perawatan.

“Pembangunan gedung Puskesmas ini memperkukuh komitmen Pemerintah Daerah dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan Kesehatan di Kabupaten Soppeng,” ucap Sallang.

Baca Juga : Pajak Award Kabupaten Soppeng Ditandai Dengan Penyerahan Kendaraan Operasional

Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng ini juga berharap di tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga seluruh fasilitas Kesehatan dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” tutupnya.

Sementara, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan bagi kita semua, dimana bertambah lagi satu fasilitas pelayanan Kesehatan di Daerah kita khususnya di Kecamatan Marioriwawo, yang mana kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan 2 Puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat.

Baca Juga : Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, Ini Sasaran TMMD ke-113 di Soppeng

“Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Goarie,” kata Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Lanjutnya bahwa Pelayanan, fasilitas ini tentu merupakan suatu tanggungjawab kita bersama, sehingga perawatan dan pelayanan di dalamnya menjadi kewajiban kita bersama, bukan hanya petugas yang ada di Puskesmas tapi seluruh lapisan masyarakat dan aparat yang lain.

“Yang perlu menjadi perhatian bahwa fasilitas ini adalah ladang Ibadah bagi kita semuanya dan juga menjadi potensi yang membuat kita bisa merasa bangga dan merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat, karena salah satu visi kami yaitu di bidang pelayanan,” sebut Andi Kaswadi.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jadi Saksi Nikah Putra Bupati Soppeng

“Saya berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat, pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Soppeng tapi semua masyarakat yang membutuhkan dan  jangan membeda-bedakan, Imbuhnya.

“Kuncinya adalah komitmen dan perhatian kita terutama rasa memiliki,” mbuhnya lagi.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646