0%
logo header
Selasa, 09 Januari 2024 09:05

Ribuan Masyarakat Parepare Semarak Jalan Sehat Bersama Pj Gubernur dan Pj Wali Kota

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ribuan Masyarakat Parepare Semarak Jalan Sehat Bersama Pj Gubernur dan Pj Wali Kota

REPUBLIKNEWS.CO,ID, PAREPARE — Sebuah momen bersejarah terjadi ketika ribuan warga Parepare dari berbagai lapisan masyarakat bergabung dalam acara jalan sehat bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, serta Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, pada pagi Selasa (9/1/2024).

Bahtiar Baharuddin, yang datang bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel dalam kunjungan kerja selama dua hari, menyempatkan diri dalam agenda jalan sehat ini.

Rute jalan sehat dimulai di depan Tribun Lapangan Andi Makkasau, melewati beberapa ruas jalan utama Parepare, dan berakhir kembali di Lapangan Andi Makkasau.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Berdasarkan data panitia, sekitar 10 ribu peserta mendaftar secara online untuk ikut serta dalam undian berhadiah, dengan mayoritas peserta terdiri dari pelajar dan masyarakat umum.

Bahtiar Baharuddin dan Akbar Ali, bersama dengan Forkopimda, jajaran Pemprov Sulsel, dan Pemerintah Kota Parepare, bergabung dengan masyarakat dalam jalan sehat tersebut. Mereka menyapa masyarakat sepanjang perjalanan, bahkan menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Di tengah perjalanan, Bahtiar Baharuddin dan Akbar Ali mengunjungi Pasar Rakyat Lakessi, pasar tradisional terbesar di Parepare, untuk meninjau harga bahan pokok dan memastikan ketersediaannya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Setelah meninjau pasar, Bahtiar Baharuddin dan rombongan kembali ke Lapangan Andi Makkasau. Di sana, mereka mengamati proses donor darah yang diikuti oleh ASN dan masyarakat umum, serta menghadiri acara Gerakan Pangan Murah yang bertujuan untuk mendukung pelaku UMKM lokal.

Acara ditutup dengan undian doorprize yang disiapkan oleh panitia, termasuk hadiah utama berupa 1 unit sepeda listrik dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, dan ratusan hadiah lainnya.

HM Iskandar Nusu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, menyatakan bahwa jalan sehat berlangsung meriah dan sukses. “Alhamdulillah, sekitar 10 ribu masyarakat bergabung dalam jalan sehat bersama Pj Gubernur dan Pj Wali Kota. Hadiah doorprize yang ditawarkan juga menambah semarak acara ini,” ujarnya.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Iskandar Nusu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara jalan sehat ini, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Pj Wali Kota untuk membuat acara ini semakin meriah dan menarik.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646