0%
logo header
Jumat, 15 Maret 2024 20:53

Ribuan Warga Antusias Daftar Program Pelanggan Baru Gratis PAM Tirta Karajae Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Manager Hubungan Pelanggan Rahman Ngara
Ket : Manager Hubungan Pelanggan Rahman Ngara

PAREPARE, REPUBLIKNEWS.CO.ID — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karajae Kota Parepare memberikan kesempatan emas bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai pelanggan baru secara gratis.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah yang diinstruksikan oleh Presiden, dengan tujuan meningkatkan akses air bersih bagi seluruh lapisan masyarakat.

Terkhusus, ditujukan bagi warga yang belum menjadi pelanggan PDAM Tirta Karajae, kesempatan ini menjadi peluang langka untuk mendapatkan layanan air bersih tanpa biaya pemasangan. Dalam waktu yang singkat, antusiasme masyarakat terhadap program ini sangatlah tinggi.

Baca Juga : Halal Bihalal HIKMAH Ujung Parepare, MZ Mantapkan Niat Maju Pilwalkot: Kosong Satu Harga Mati

Manager Hubungan Pelanggan Rahman Ngara menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran pemasangan sambungan baru sejak tanggal 9 hingga 15 Maret 2024, sudah ada 1.253 warga Parepare yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan sambungan baru ini.

“Sampai hari ini tercatat 1.253 masyarakat yang memasukkan formulir pendaftaran,” katanya Jumat (15/3/2024).

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat tinggi, bahkan mengharuskan tim pendaftaran untuk beroperasi hingga larut malam dan selama hari libur.

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Pastikan Ijazah Tasming Hamid Asli, TSM: Saya Maafkan yang Menuduh

“Antusiasme masyarakat sangat bagus, kami dan tim responsif buka hingga malam dan hari libur juga,” jelasnya.

Pembukaan pendaftaran pemasangan sambungan rumah secara gratis ini merupakan komitmen PDAM Tirta Karajae Kota Parepare dalam menjalankan program percepatan penyediaan air minum tahun 2024 sesuai dengan instruksi presiden.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong mengapresiasi pihak developer yang ikut mendaftarkan warga perumahannya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Batu Aries Paewai Silaturahmi Keluarga Besar di Sulsel, Sempatkan Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Parepare

“Kami mengapresiasi, ini bentuk dukungan pihak developer kepada pemerintah untuk menghadirkan air bersih yang layak bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebab kata dia, atas partisipasi pihak developer yang turut serta dalam program ini, sebanyak 11 perumahan telah mendaftarkan warganya untuk mendapatkan sambungan baru, baik sebagai pengganti sumur dalam maupun sebagai sambungan baru.

“Angka ini mencerminkan respons positif dari masyarakat dalam memperoleh akses air bersih yang terjangkau,” tandasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646