0%
logo header
Kamis, 07 Maret 2024 14:06

Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Pemkot dan Baznas Parepare Distribusikan Paket Sembako Ramadan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Pemkot dan Baznas Parepare Distribusikan Paket Sembako Ramadan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Baznas Parepare menyalurkan ratusan paket Sembako kepada warga tidak mampu atau mustahik menjelang Bulan Ramadan. Penyaluran dilakukan secara simbolis di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Rabu (6/3/2024).

Sekda Kota Parepare, Muhammad Husni Syam yang hadir mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengapresiasi positif program Baznas Parepare ini. Husni Syam mengatakan bahwa Baznas telah bekerja secara optimal, bersih, amanah, dan profesional serta berhasil menciptakan program-program unggulan sehingga hasilnya lebih baik dari sebelumnya.

“Peluncuran pendistribusian zakat ini merupakan momen yang membahagiakan. Karena zakat yang dihimpun Baznas Parepare dimanfaatkan dengan baik melalui program ini,” puji Husni. Dia menekankan, semua pihak bertanggung jawab untuk membantu sesama, terutama mereka yang menghadapi kesulitan dan kebutuhan.

Baca Juga : Momen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas IIA Parepare Gelar Kerja Bakti

“Dengan pendistribusian paket zakat, infak dan sedekah ini, kami Pemerintah Kota bersama Baznas berharap dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harap Husni.

Melalui program ini, ada 700 paket Sembako yang disalurkan kepada warga kurang mampu atau mustahik, dengan rincian 25 warga setiap Kelurahan.

Ketua Baznas Parepare, Saiful Amir mengungkapkan, penyaluran paket Ramadan ini dilakukan lebih awal karena Baznas dan Pemkot Parepare ingin menyebarkan kebahagiaan kepada mustahik menjelang bulan Ramadan.

Baca Juga : Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki Parepare Raih Juara I Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Provinsi Sulsel

“Pendistribusian paket Ramadan merupakan bantuan zakat, infak, dan sedekah yang dilakukan lebih awal di Bulan Ramadan ke empat Kecamatan se-Kota Parepare. Dengan jumlah penerima manfaat setiap Kelurahan sebanyak 25 orang. Jadi untuk Kecamatan Bacukiki Barat ini, ada 150 paket yang didistribusikan. Dan jumlah keseluruhan yaitu kurang lebih 700 penerima manfaat se-Parepare,” ungkap Saiful.

Dalam kesempatan itu, turut hadir unsur Forkopimda Parepare, Kepala Kemenag Parepare Fitriadi, jajaran Kepala SKPD dan pejabat terkait lingkup Pemkot Parepare, serta para mustahik penerima paket Sembako Ramadan. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646