0%
logo header
Rabu, 02 Desember 2020 16:10

Rp 1,7 Miliar BLT Tahap II Pemda Buteng Mulai Disalurkan

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buton Tengah Samahuddin (La Ramo), menyerahkan BLT secara simbolis, di Lakudo, Rabu (02/11/2020).
Bupati Buton Tengah Samahuddin (La Ramo), menyerahkan BLT secara simbolis, di Lakudo, Rabu (02/11/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Sebesar Rp 1,7 miliar Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II untuk masyarakat disalurkan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, Penyerahan BLT diawali di dua kelurahan, masing-masing Kelurahan Lakudo dan Gu Timur. Bantuan diserahkan langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin di kantor Camat Lakudo.

“Bantuan ini sudah tahap II, di siapkan Rp 1,7 miliar untuk masyarakat Kabupaten Buton Tengah, hari ini di serahkan di dua kelurahan di Kecamatan Lakudo” kata Bupati Buton Tengah, Samahuddin, Rabu (02/12/2020).

Bantuan untuk dua Kelurahan Lakudo lanjut Samahuddin pada tahap II ini berjumlah 202 orang. Sementara pada tahap I Ialu berjumlah 126 orang.

“Sedangkan untuk Kelurahan Gu Timur berjumlah 135 orang pada tahap ll. Tahap | berjumlah 125 orang, Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu,” ujarnya

Samahuddin meminta kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap menjaga keharmonisan, dan meningkatkan kerjasama dengan camat, lurah hingga kepala kampung, yang merupakan perpanjangan tanganya. Hal itu penting agar tercipta program dan suasana untuk kebaikan bersama.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin menjelaskan, bantuan BLT tahap II ini adalah janji Bupati Buteng, H. Samahuddin. Jumlah penerima di dua kelurahan di Kecamatan Lakudo sebanyak 337 orang.

“Dengan adanya bantuan ini maka semua warga yang terdata sudal menerima secara keseluruhan. Tidak ada lagi sisa,” katanya.

Abidin berharap ke depan masih diberikan lagi bantuan. Apakah dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Dengan begitu, dampak Covid 19 tidak terlalu membebani masyarakat. Ditambahkan, penya|uran BLT tahap II ini juga akan diserahkan ke kecamatan lain dalam waktu dekat. (Dzabur Al- Butuni)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646