0%
logo header
Senin, 27 Maret 2023 23:50

Rudianto Lallo Resmikan Sekolah TK Ah-Zahrah di Kampung Kera-kera Makassar

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, memberikan sambutan saat peresmian Sekolah TK Ah-Zahra, Senin (27/03/2023). (Istimewa)
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, memberikan sambutan saat peresmian Sekolah TK Ah-Zahra, Senin (27/03/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, meresmikan sekolah Taman Kanak-kanak Islam Ah-Zahrah, di Kampung Kera-kera, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Senin (27/03/2023).

Peresmian ini juga turut dihadiri Camat Tamalanrae, Andi Salman, Lurah setempat dan juga ratusan masyarakat Kampung Kera-kera.

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo menyampaikan hadirnya sekolah TK Islam Ah-Zahrah di Kampung Kera-kera dapat melahirkan anak saleh dan salehah, generasi masa depan, dan tentunya pemimpin yang adil.

Baca Juga : Rekap Suara Internal, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Klaim Amankan 1 Kursi di Senayan

“Awal mulanya pendidikan anak itu dimulai dari tingkat TK. Watak mereka dibentuk dari tempat ini, kita doakan semoga sekolah TK ini hadir mencerdaskan anak-anak kita,” kata Rudianto Lallo.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu menambahkan, doa anak yang saleh dan salehah akan mengantarkan orang tua selamat dunia dan akhirat. Islam meyakini jika doa anak yang saleh dan salehah yang tidak akan putus hingga kepada kedua orang tuanya yang sudah meninggal.

“Olehnya itu mari kita dukung sekolah TK ini untuk senantiasa memberikan edukasi kepada anak-anak kita, karena pendidikan diusia dini sangat menentukan masa depan anak. Semoga kelak anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang cerdas dan beriman,” tambah Rudianto Lallo.

Baca Juga : Gaungkan Semangat Sultan Hasanuddin, Rudianto Lallo Kukuhkan 1.222 Spartan Anak Rakyat Gowa

Legislator dua periode itu juga memuji semangat masyarakat dan pengurus Yayasan TK Ah-Zahrah membangun Gedung Sekolah hanya dalam satu bulan lebih. Menurut dia, infrastruktur sangatlah penting dalam pembelajaran anak didik.

“Saya bangga dengan semangat masyarakat Kampung Kera-kera dan pengurus Yayasan. Jika tidak salah satu bulan lebih yang lalu gedung TK ini baru dimulai peletakan batu pertama, dan sebuah kesyukuran, hari ini sudah diresmikan,” ujar Rudianto Lallo.

Peresmian Sekolah TK Ah-Zahra ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Hal ini bagian dari rasa syukur masyarakat atas hadirnya sarana pendidikan di Kampung Kera-kera. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646