0%
logo header
Sabtu, 24 Februari 2018 20:24

Sadikin Aksa Yakin Appi-Cicu Mampu Bawa Makassar Jauh Lebih Maju

Sadikin Aksa Yakin Appi-Cicu Mampu Bawa Makassar Jauh Lebih Maju

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Coorporation, Sadikin Aksa, blak-blakan alasan mendukung Munafri ‘Appi’ Arifuddin maju sebagai Calon Wali Kota Makassar.

Selain atas dasar keluarga besar Bosowa, Ikin sapaan Sadikin Aksa menilai bahwa Appi memiliki kapasitas untuk memimpin kota Makassar jauh lebih baik.

“Saya ingin sampaikan bahwa secara pribadi saya masih sangat membutuhkan Appi di Bosowa, tetapi demi melihat kota Makassar saya relakan, apalagi banyak desakan dari sejumlah pihak, orang tua yang ingin melihat kota Makassar lebih baik lagi,” kata Sadikin Aksa, putra kedua Founder Bosowa Group, Jum’at (23/02/2018).

Baca Juga : PSM Resmi Bermarkas di Batakan Hingga Akhir Musim Liga 1 2023/2024

Ikin percaya bahwa Appi memiliki kapasitas menjadi Wali Kota dan membuat Kota Makassar akan dikenal di kancah internasional.

“Atas ijin Allah, kami percaya Appi yang sudah ditempah di dalam keluarga Bosowa dan memiliki andil besar dalam perkembangan dan kemajuan Bosowa hingga sekarang ini juga bisa mengaplikasikan kapasitasnya untuk memajukan Makassar pula,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Appi awalnya memiliki tugas besar untuk memajukan PSM Makassar, namun dalam dua tahun kepemimpinannya Appi bisa membuktikan bahwa ia bisa.

Baca Juga : Soal Masalah Finansial PSM, Sadikin Aksa Tegaskan Siap Tanggung Jawab dan Tak Lepas Tangan

“Sudah empat tahun saya ambil alih PSM dari Pak Aco (Ilham Arif Sirajuddin), saya dan Bosowa punya tanggung jawab membuat PSM lebih baik lagi karena PSM adalah harga diri kita sekaligus kebanggaan kita sebagai warga Makassar dan Sulsel. Dan saya mempercayakan Appi untuk mengurusnya, terbukti setelah Appi masuk banyak perubahan tak hanya prestasi tapi roda manajemen dan komersil PSM berjalan secara profesional,” papar Sadikin.

Selain alasan Appi memiliki kapasitas, Ikin juga mengungkapkan bahwa sebagai putra daerah, ia memiliki kebanggaan sebagai orang Makassar.

Tetapi dibalik kebanggaan yang ia bawa, terdapat rasa malu pula di dalamnya.

Baca Juga : Direktur Utama PSM Makassar Berganti, Sadikin Aksa Gantikan Munafri Arifuddin

“Kami bangga sebagai orang Makassar, saya sendiri bangga dengan kota ini dengan potensi dan sumbangsi besar terhadap perkembangan Indonesia dengan hadirnya perusahaan-perusahaan lokal yang berpredikat terbesar di Indonesia dengan tokoh-tokoh nasional yang dilahirkan pula, tetapi kami juga ada malunya, malu melihat kota kita jauh tertinggal dari kota lain,” ungkapnya.

“Dan momen ini kami ingin melihat kota Makassar berbicara di kancah Internasional kedepannya, potensi itu ada jika dipimpin oleh orang-orang yang paham dan berpikir visioner untuk kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Bosowa Coorporation merayakan hari jadinya yang ke-45, Kamis (22/2/2018).

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Perayaan dipusatkan di Kantor PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Jl Urip Sumoharjo.

Ratusan karyawan Bosowa dari berbagai anak perusahaan hadir memeriahkan acara.

Hadir pula sejumlah pimpinan utama Bosowa seperti Fouder Bosowa Group, Aksa Mahmud beserta jajaran.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Termasuk Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika ‘Cicu’ Dewi, beserta tim pemenangan Appi-Cicu, Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta, yang juga Ketua Tim pemenangan Appi-Cicu beserta legislator Parpol pengusung lainnya.

Usai itu, direksi Bosowa dipimpin Aksa Mahmud memotong tumpeng dan memberikan kepada beberapa pimpinan perusahaan lainnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646