0%
logo header
Kamis, 21 Maret 2024 20:41

Safari Ramadan Pemkab Kukar di Bukit Biru Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Warga pra sejahtera di Kelurahan Bukit Biru menerima bantuan sembako dari Bupati Kukar Edi Damansyah, Kamis (21/03/2024). (Istimewa)
Warga pra sejahtera di Kelurahan Bukit Biru menerima bantuan sembako dari Bupati Kukar Edi Damansyah, Kamis (21/03/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Safari Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Musalah Assalam, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, pada Kamis (21/03/2024) menjadi momen istimewa bagi umat Muslim di wilayah tersebut.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara Pemkab Kukar dengan masyarakat, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan bantuan sembako kepada 100 masyarakat pra sejahtera di Kelurahan Bukit Biru. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujar Edi.

“Safari Ramadan merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.” imbuhnya.

Selain bantuan sembako, Pemkab Kukar juga memberikan bantuan senilai Rp 300 juta melalui program Kukar Berkah untuk rehabilitasi Musala Assalam.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung pembangunan dan pengembangan rumah ibadah di Kukar,” jelasnya.

Edi berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas ibadah dan kegiatan keagamaan di Musala Assalam.

“Semoga dengan bantuan ini, Musala Assalam menjadi semakin makmur dan ramai dengan kegiatan keagamaan.” pungkasnya.

Baca Juga : Bupati Kukar Resmikan Jembatan Desa Sedulang, Muluskan Akses Masyarakat dan Tingkatkan Kesejahteraan

Kegiatan Safari Ramadan di Musala Assalam ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Camat Tenggarong, Lurah Bukit Biru, Ketua RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646