0%
logo header
Sabtu, 09 April 2022 23:13

Safari Ramadhan, Bupati Buteng Bagikan Al-Qur’an

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat menyerahkan Al-Qur'an kepada beberapa guru TPQ di Kecamatan Mawasangka, Kamis (07/04/2022).
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat menyerahkan Al-Qur'an kepada beberapa guru TPQ di Kecamatan Mawasangka, Kamis (07/04/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Mawasangka, Buteng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Buteng, Ahmad Nasmuddin, Anggota DPRD Buteng Hasrun Ante serta dihadiri para kepala OPD, Staf dan Asisten Bupati, Camat Mawasangka, Kapolsek-Danramil Mawasangka yang bertempat di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, Kamis (07/04/2022).

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Bupati Buteng Samahuddin membagikan Al-Qur’an kepada 15 Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) yang ada di Kecamatan Mawasangka terkhusus di dua kelurahan yaitu Kelurahan Mawasangka dan Kelurahan Watolo.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Samahuddin mengungkapkan, sejumlah Al-Qur’an yang dibagikan tiap TPQ ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dan religius serta membumikan ajaran Al-Qur’an.

“Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi kita umat Islam. Sehingga diharapakan penyaluran Al-Qur’an menyasar TPQ bertujuan untuk anak-anak pengajian dapat mempelajari Al-Qur’an serta dapat maknai isi terkandung di dalamnya,” ucapnya.

Samahuddin berharap, dengan tambahan jumlah Al-Qur’an di setiap TPQ bisa mendorong masyarakat semakin dekat dengan kitab mulia tersebut.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Diharapkan pemberian Al-Qur’an ini dapat membantu rumah TPQ dalam meningkatkan kenyamanan dan semakin banyak para pembaca Al-Qur’an,” pungkasnya.

Kemudian di tempat yang sama, Kabag Kesra Buteng Ahmad Nasmudin mengungkapkan jumlah Al-Qur’an yang di bagikan sebanyak 2000 yang bersumber dari Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA).

“Ini merupakan bantuan tahap pertama selama bulan Ramadan. Untuk jumlah Al-Qur’an yang dibagikan disesuaikan dengan jumlah santri di tiap TPQ,” terang Nasmuddin.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

Kegiatan ini, kata Ahmad Nasmuddin merupakan salah satu bagian dari visi-misi Bupati Samahuddin bahwa Buteng dijadikan daerah yang Harmonis, Agamis dan Berkah.

“Maka dengan adanya kegiatan ini maka wajib dilaksanakan agar setiap warga memiliki Al-Qur’an untuk satu Kepala Keluarga,” tuturnya.

Ahmad Nasmudin menambahkan, bantuan Al-Qur’an di tiap TPQ akan tersebar di semua TPQ yang ada di Buteng.

Baca Juga : Ikuti Jamda Sultra, Kwarcab Pramuka Buteng Utus 40 Peserta

“Jadi yang ingin mendapatkan Al-Qur’an supaya didaftarkan tempat-tempat TPQnya, baik yang ada di kelurahan maupun di desa,” tutup Ahmad Nasmudin. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646