0%
logo header
Kamis, 03 Desember 2020 21:33

Sambangi UHO, Stafsus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf Minta Mahasiswa Jadi Agen Pembangunan Nasional

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Stafsus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf didampingi Rektor UHO Prof. Zamrun Firihu saat menyerahkan rekening KIP kepada perwakilan mahasiswa peserta KIP. Foto: Akbar Tanjung
Stafsus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf didampingi Rektor UHO Prof. Zamrun Firihu saat menyerahkan rekening KIP kepada perwakilan mahasiswa peserta KIP. Foto: Akbar Tanjung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowidodo, Aminudin Ma’ruf mengunjungi Perguruan Tinggi Universitas Halu Oleo (UHO) dalam rangka silaturahim bersama mahasiswa peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kamis (03/12/2020).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Rektor UHO Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu, S.Si, M.Si, M.Sc. yang dilangsungkan dengan penyerahan rekening KIP kepada mahasiswa peserta KIP.

“KIP Kuliah ini merupakan bentuk komitmen negara terhadap pembangunan SDM di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk memastikan tidak ada lagi anak Indonesia yang tidak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi karena alasan ekonomi,” ungkap Aminudin Ma’ruf saat di temui media Republiknews.co.id pasca kegiatan.

Ia berharap, dengan kehadiran KIP Kuliah tersebut dapat menjadi stimulus untuk mahasiswa agar benar-benar menjalani proses perkuliahan dengan baik.

“Mereka (peserta KIP Kuliah) punya tanggung jawab yang lebih di banding mahasiswa yang lain. Dimana dalam menjalani proses kuliah harus sungguh-sungguh,” kata orang yang biasa disapa Cak Amin ini.

Ia meminta kepada mahasiswa agar menjadi agen pembangunan nasional. Dimana pasca kuliah, pinta Cak Amin, mereka harus mampu mengembangkan potensi daerahnya masing-masing.

“Fakta yang ada saat ini, pasca mahasiswa menyelesaikan studi, kebanyakan dari mereka menetap di Kota. Hal ini juga sangat mempengaruhi pembangunan nasional yang ada di Desa tidak terisi secara merata, karena SDM yang masih dalam usia produktif kebanyakan menetap di Kota,” pungkas mantan Ketua Umum PB PMII ini.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu, S.Si, M.Si, M.Sc menyampaikan terima kasihnya kepada Stafsus Presiden Jokowi yang telah melakukan kunjungan di UHO.

“Amin ini kan sahabat saya, jadi Alhamdulillah hari ini dia sudah datang di UHO. Itu juga merupakan tugas mereka untuk memastikan pelaksanaan KIP Kuliah ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, jumlah mahasiswa UHO yang menerima KIP Kuliah yaitu 2807 mahasiswa.

“Tadi kami sudah serahkan buku tabungan untuk dipakai ketika menerima bantuan KIP Kuliah,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646