0%
logo header
Selasa, 19 September 2023 01:01

Sambut Baik Keputusan Dukung Prabowo, Demokrat Sulsel Siap All Out

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai Demokrat resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Hal ini diputuskan Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah beberapa kali pertemuan dengan Prabowo Subianto.

Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menegaskan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel merasa lega dan senang dengan putusan Majelis Tinggi Partai (MTP).

“Kami siap sepenuh hati untuk berkontribusi secara nyata bagi pemenangan Pak Prabowo sebagai capres,” tegas Ni’matullah, Senin (18/9/2023).

Baca Juga : Dukungan PKB Menguat, Indira Buka Peluang Berpaket dengan Azhar

Insya Allah kali ini Pak Prabowo menjemput takdirnya sebagai Presiden RI di Pemilu Presiden 2024,” tambah wakil ketua DPRD Sulsel tersebut.

Ulla, panggilan karibnya, menjelaskan bahwa pada Minggu (17/9/2023), telah dilaksanakan Rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin oleh Ketua MTP, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rapat MTP itu merupakan implementasi dari rapat MTP sebelumnya pada 1 September yang lalu.

Keputusan rapat MTP itu adalah menetapkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2024.

Baca Juga : Miliki Toyota Rush Imipian, Ada Cicilan Tanpa Bunga Hingga Diskon Tukar Tambah

“Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga menyampaikan soal aspirasi perubahan dan perbaikan yang selama ini diusung oleh Partai Demokrat kepada Bapak Prabowo Subianto,” beber Ulla.

AHY, akronim Agus Harimurti Yudhoyono, menegaskan bahwa rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apa-apa yang sudah baik, wajib kita lanjutkan dan apa-apa yang belum baik, wajib kita perbaiki. Pak Prabowo merespons secara positif. Beliau meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah perubahan,” sebutnya.

Baca Juga : Menpan RB Terima Gelar Adat Daeng Tojeng di Musuem Balla Lompoa

Seperti yang selama ini juga kerap Demokrat gemakan, perubahan yang dimaksud menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan keberlanjutan. Intinya, ada dua elemen utama untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera kedepan, yaitu kesinambungan dan perubahan.

Secara resmi, keputusan MTP ini akan disampaikan AHY kepada seluruh ketua DPD dan DPC se-Indonesia pada Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (21/9/2023) mendatang.

“Pada kegiatan Rapimnas itu pula, kita juga akan melaksanakan deklarasi Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrat,” jelas AHY.

Baca Juga : Implementasi SAKIP Pemkab Gowa Didorong Raih Nilai BB

Sehubungan hal tersebut, AHY menginstruksikan kepada seluruh ketua DPD dan DPC se-Indonesia untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan Rapimnas PD sekaligus deklarasi capres Partai Demokrat tersebut.

“Saya juga menginstruksikan kepada seluruh ketua DPD dan DPC se-Indonesia untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif, serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” demikian AHY. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646