0%
logo header
Selasa, 14 Agustus 2018 15:49

Sambut HUT RI ke-73, Begini Kemeriahan Lomba di Rujab Gubernur Sulsel

Sambut HUT RI ke-73, Begini Kemeriahan Lomba di Rujab Gubernur Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah menggelar lomba panahan antara awak media posting Pemprov Sulsel dan antar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada senin tanggal 13 Agustus kemarin.

Lomba ini akan dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka.

“Kita laksanakan dalam menyambut peringatan 17 Agustus, ini juga untuk silaturahmi,” kata Soni Sumarsono.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Adapun, hadiah yang disiapkan untuk Juara Pertama 1 (satu) unit sepeda motor, Juara Kedua hadiah berupa 1 (satu) unit sepeda dan hadiah ketiga berupa bingkisan.

Pada saat lomba antara kepala OPD dan pimpinan daerah, antara Penjabat Gubernu Sulawesi Selatan Soni Sumarsono melawan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Tautoto Tanaranggina berlangsung empat seri/rambahan (18-4), (14-21), (13-20) dan (15-10) dengan total poin 60-50 dan dimenangkan oleh Sumarsono.

Namun secara keseluruhan untuk OPD ini Juara pertama Andi Reza (Kepala Biro Hukum) dengan skor 87, Juara Kedua Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan skor 79.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sementara untuk media posting pemprov, Juara Pertama diraih oleh Ichsan Anshar dari Fajar TV dengan skor 97, Juara Kedua Irfan dari Kabar.news dengan skor 73 dan Juara Ketiga Aldi dari Tribun Timur dengan skor 69.

Sementara untuk kategori panitia yang terdiri juga dari para atlit dan mantan atlit seperti Kusuma Wardani, peraih medali olimpiade pertama Indonesia dengan meraih medali perak di Seoul pada tahun 1988. Juara pertama diraih oleh Ilham Johar dengan skor 97 dan mendapatkan hadiah sepeda.

Selain itu juga dilaksanakan tarik tambang dan lomba lari/balap karung.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646