0%
logo header
Kamis, 29 Februari 2024 12:55

Sampan Institute dan Dinas Perpustakaan Kota Parepare Siap Gelar Peluncuran Buku ‘Kappala Luttu’

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sampan Institute dan Dinas Perpustakaan Kota Parepare Siap Gelar Peluncuran Buku ‘Kappala Luttu’

PAREPARE, REPUBLIKNEWS.CO.ID — Sampan Institute melakukan pertemuan dengan Dinas Perpustakaan Kota Parepare di Gedung Layanan Perpustakaan Umum Panrita, Jl Pinggir Laut, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, pada Rabu (28/2/2024). Pertemuan ini membahas kerja sama dalam upaya meningkatkan literasi.

Sebagai langkah awal, disepakati untuk meluncurkan buku berjudul ‘Kappala Luttu’ karya Ibrah La Iman. Peluncuran buku tersebut, yang merupakan terbitan terbaru dari Sampan Institute, dijadwalkan akan dilaksanakan di Perpustakaan Umum Panrita Parepare pada Rabu (6/03/2024) mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, H. Ahmad menyambut baik ajakan kerja sama tersebut. Ia menyadari pentingnya hubungan antara perpustakaan dan lembaga penerbitan dalam mendukung ruang publikasi.

Baca Juga : Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMP 4 Parepare, HMZ Sampaikan Komitmen Maju Pilkada

“Perpustakaan memainkan peran penting dalam publikasi. Oleh karena itu, semua karya yang diterbitkan oleh penerbit seharusnya didukung oleh perpustakaan,” ujarnya.

Ahmad berharap kehadiran Sampan Institute akan memberikan kontribusi positif terhadap gerakan literasi di Parepare. Menurutnya, perpustakaan tidak bisa beroperasi sendiri dan membutuhkan dukungan dari berbagai elemen literasi, termasuk lembaga penerbitan. “Kami selalu terbuka untuk kolaborasi dalam pengembangan literasi,” tambahnya.

Direktur Sampan Institute, Ilham Mustamin, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan Kota Parepare. “Semoga ini menjadi awal dari kolaborasi yang produktif untuk meningkatkan literasi di Parepare,” katanya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646