0%
logo header
Selasa, 12 Mei 2020 20:34

Sejak 2019, Produksi Padi di Bone Sudah Capai 1,5 Juta Ton

Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, melakukan Vidcon dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, melakukan Vidcon dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE — Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi bersama jajarannya melaksanakan video conference(Vidcon) dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Selasa (12/05/2020).

Vidcon berlangsung di Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone melaporkan kepada Mentan RI terkait kesiapan pangan Kabupaten Bone di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Segarkan Birokrasinya, Bupati Buteng Rotasi 12 Pejabat Eselon II

“Kami di Bone sangat menggembirakan karena produksi kami sesuai dengan harapan bapak menteri selalu surplus, kami melaporkan di Bone baru saja melaksanakan panen raya sebelum vidcon ini kurang lebih 100 hektar,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Dia menyampaikan capaian produksi padi Kabupaten Bone pada tahun 2019 hingga April 2020 ini mencapai 971 ribu ton.

“Produksi padi pada 2019 mencapai 971 ribu ton, sedangkan produksi padi 2019 hingga April 2020 sudah mencapai 1,5 jutan, Alhamdulillah kami di Bone cadangan beras juga ada 280 ribu ton,” kata Ketua DPD Golkar Bone ini.

Baca Juga : Bupati Buteng Tetapkan Khatmil Qur’an Dilaksanakan Setiap Tahun

Dengan produksi padi tersebut, kata Fahsar Kabupaten Bone tidak hanya memasok pangan Sulsel tetapi beberapa provinsi lain di Indonesia

Sebelumnya, kurang lebih sejam sebelum mengikuti video conference dengan Menteri Pertanian RI, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bersama forkopimda, melakukan panen padi di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo. (Firmansyah)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646