0%
logo header
Selasa, 05 September 2023 07:25

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Resmi Dilantik Jadi ASN dan PJ Gubernur Sultra

Chaerani
Editor : Chaerani
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto saat resmi dilantik sebagai ASN oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, di Gedung Graha Pengayoman, Senin (04/09/2023). (Istimewa)
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto saat resmi dilantik sebagai ASN oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, di Gedung Graha Pengayoman, Senin (04/09/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto resmi menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya, Komjen Pol Andap merupakan anggota aktif Kepolisian RI yang melaksanakan tugas di luar struktur Polri yaitu sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang ke-13.

Pelantikannya sebagai ASN dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, di Gedung Graha Pengayoman.

Baca Juga : Operasikan GI Smelter CNI di Kolaka, PLN Komitmen Siapkan Listrik Andal di Sektor Industri

“Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah saudara Andap Budhi Revianto menjadi ASN dalam jabatan tetap yaitu Sekretaris Jenderal di Kemenkumham,” ucap Yasonna, di sela-sela pelantikan, kemarin.

Andap telah memimpin jajaran Kemenkumham sebagai Sekretaris Jenderal selama 2 tahun dan 6 bulan sejak 1 Maret 2021 lalu. Sehingga , ia diharapkan dapat tetap fokus untuk menyelesaikan target-target kinerja yang telah ditetapkan.

“Tetap fokus melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas,” terang Menkumham.

Baca Juga : Kunjungan Beautiful Malino Pengaruhi Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lokal

Selain dilantik sebagai ASN, Andap juga telah ditunjuk oleh Presiden RI menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara hingga terpilihnya gubernur definitif dalam Pemilu 2024 nantinya. Dengan penunjukkan sebagai Pj. Gubernur ini, Andap mengemban dua amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yasonna mengingatkan Andap dan segenap jajaran berstatus ASN agar tetap netral secara politik, khususnya dalam masa Pemilu dan Pilkada saat ini. Dengan demikian, pelayanan Kemenkumham dan Pemprov Sultra kepada masyarakat tetap berjalan dengan kondusif.

“Baik di lingkungan Kemenkumham maupun di Sultra, Saudara (Andap) harus mampu menjamin netralitas birokrasi dan dinamika politik di daerah agar tetap kondusif sehingga roda pemerintahan tidak terganggu,” harap Yasonna.

Baca Juga : Ribuan Pelari Cross Country Nikmati Pesona Alam di Kota Malino

Sementara, Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Baginya, kepercayaan ini merupakan amanah dan kesempatan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Pelantikan ASN dan penunjukkan sebagai Pj. Gubernur Sultra merupakan amanah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan dari Bapak Presiden RI, serta Menteri Hukum dan HAM. Insyaallah akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” terangnya singkat usai upacara pelantikan.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak bersama para Kepala Divisi mengikuti pelantikan ini secara virtual yang berlangsung di ruang pimpinan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646