0%
logo header
Selasa, 17 Januari 2023 19:55

Sekjen KPU RI Berkunjung di Parepare, Pastikan Kesiapan Sarpras Jelang Pemilu

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Sekjen KPU RI, Bernad Darmawan Sutrisno (kiri) didampingi Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain (tengah) dan Sekretaris KPU Parepare, H Santoso (kanan). (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Sekjen KPU RI, Bernad Darmawan Sutrisno (kiri) didampingi Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain (tengah) dan Sekretaris KPU Parepare, H Santoso (kanan). (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Bernad Darmawan Sutrisno, melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (17/01/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka konsolidasi penguatan kelembagaan, pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) dan kesiapan logistik di Provinsi Sulsel jelang Pemilu tahun 2024.

“Kami datang dalam rangka kunjungan kerja. Untuk pengecekan dari sisi Sarpras, SDM dan logistik jelang Pemilu,” jelas Bernad, usai melakukan kunjungan di KPU Kota Parepare.

Baca Juga : Tokoh NU Parepare Siapkan Kader Unggulan untuk Pilkada

Kata dia, tidak ada pembahasan yang terlalu teknis maupun urgen pada kunjungan kali itu. Sebab, sambung Bernad, segala kemukiman terkait kepemiluan sudah dibahas jauh-jauh hari.

“Kita pastikan saja kesiapan SDM hingga logistik untuk tahapan-tahapan ke depan,” tambahnya.

Khusus untuk KPU Kota Parepare, Bernad mengimbau agar terus meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

“Sudah menjadi kewajiban yang diatur dalam undang-undang agar pemerintah daerah memberikan dukungan guna pelaksanaan tahapan. Misal membatu gudang. Itu sangat diharapkan,” paparnya.

Ia pun berharap, agar seluruh KPU tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota agar terus meningkatkan kinerja.

“Terus tingkatkan kinerja. Tingkatkan kualitas hingga terlaksananya tahapan kepemiluan dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemilu 2024: 6 PPK Sinjai Selesai Rekapitulasi Suara, 2 Kecamatan Menyusul Malam Ini

Sementara itu, Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menambahkan, pada kunjungan itu pihaknya lebih banyak meminta arahan dan menyampaikan harapan-harapan.

“Kami sampaikan kebutuhan kami. Terutama sarana dan prasarana logistik. Alhamdulillah, dapat respon baik. Katanya, KPU RI siap memfasilitasi pembangunan gudang logistik,” urai Hasruddin.

Selain itu, sambung Hasruddin, KPU Kota Parepare juga meminta tambahan staf kesekretariatan. Jumlahnya, dua orang.

Baca Juga : Yayasan BaKTI – YLP2EM Parepare Lakukan Penguatan Kelompok Konstituen, Penerimaan Aduan Hingga Partisipasi Politik

“Kita berharap semoga bisa cepat terealisasikan. Agar kesiapan kita dalam melaksanakan tahapan kepemiluan jauh lebih matang lagi,” harapnya.

Pada kunjungan itu, hadir lengkap anggota KPU Kota Parepare beserta staf kesekretariatan. Hadir pula sejumlah Anggota KPU Provinsi Sulsel mendampingi Sekjen KPU RI.

Sebagai informasi, Sekjen KPU RI Bernad Darmawan Sutrisno sebelum melakukan kunjungan ke KPU Kota Parepare, juga telah berkunjunga di KPU Maros, Pangkep dan Barru. Setelah Parepare, melanjutkan kunjungan ke KPU Pinrang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646