0%
logo header
Minggu, 02 Januari 2022 23:39

Sekolah Tatap Muka Setiap Hari di Jakarta Akan Dimulai Besok Senin Besok

Ilustrasi Sekolah Tatap Muka.
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk proses belajar mengajar di sekolah, setiap hari mulai besok Senin (03/01/2021).

Keputusan tersebut tertuang dalam SK Kepala Dinas Pendidikan Nomor 1363 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Masa Pandemi Covid-19.

“PTM terbatas dilaksanakan setiap hari (Senin-Jumat),” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam keterangan tertulis, Minggu (02/01/2021).

Baca Juga : Kades Lasori Paparkan Keunggulan Desanya di Hadapan Tim Penilai Lomdeskel Sultra

Sekolah di wilayah PPKM level 1 sampai 2 wajib menggelar sekolah tatap muka setiap hari dengan kapasitas siswa 100% dan durasi maksimal 6 jam pelajaran.

Ketentuannya, minimal 80% guru atau tenaga kependidikan di sekolah tersebut sudah menerima vaksin dosis 2.

Selain itu, minimal 50% warga masyarakat di kabupaten atau kota tempat sekolah tersebut juga sudah divaksin.

Baca Juga : Desa Lasori Ikut Lomdeskel Tingkat Provinsi, Sekda Buteng Sampaikan Komitmen Membangun Dari Desa

Meski diberikan izin untuk belajar tatap muka 100 persen, Nahdiana mengatakan, anak-anak yang masih belum diizinkan orangtua belajar di sekolah bisa tetap mendapatkan pelajaran dari rumah.

“Bagi peserta didik yang belum dapat mengikuti PTM terbatas di sekolah lantaran pertimbangan orangtua, dapat memberikan keterangan kepada pihak sekolah dan akan tetap memperoleh layanan pembelajaran secara daring, serta tetap mendapat hak penilaian,” ucap dia.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646