0%
logo header
Kamis, 23 Maret 2023 14:46

Selama Ramadhan, PMI Makassar Buka Gerai Donor Darah di Pelataran Masjid Al-Markaz

Petugas PMI Kota Makassar berdiskusi usai membuat Gerai Donor Darah di Pelataran Masjid Al-Markaz Kota Makassar. (Istimewa)
Petugas PMI Kota Makassar berdiskusi usai membuat Gerai Donor Darah di Pelataran Masjid Al-Markaz Kota Makassar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bakal kembali membuka gerai Donor Darah di Pelataran Masjid Al-Markaz.

Rencananya, gerai tersebut mulai dibuka pada hari Sabtu 25 Maret 2023 hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Hal ini dilakukan PMI Makassar untuk memenuhi kebutuhan kantong darah di Bulan Suci Ramadhan hingga Lebaran.

Baca Juga : Indosat Bersama PMI Makassar Bantu Kebutuhan Stok Donor Darah Masyarakat

“Insya Allah hari sabtu mulai beroperasi dek. Dan dimulai setelah Magrib hingga pukul 22.00 WITA,” ujar Wakil Kepala UTD PMI Kota Makassar, Khudry Arsyad, melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (23/03/2023).

Menariknya, bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya akan membawa bingkisan tambahan dari PMI Makassar.

“Jadi selain bingkisan, para pendonor juga akan mendapatkan 3 kg beras. Jadi donor darah ini selain membantu orang lain, kita juga bisa dapat manfaatnya,” tambahnya.

Baca Juga : Tarawih Malam Kedua Ramadan di Masjid Al-Markaz, Bahtiar Baharuddin Sampaikan Gerakan Berbagi Bahagia

Sekedar diketahui, PMI Makassar saat ini sudah membangun tenda gerai donor di Pelataran Masjid Al-markaz. (*)

Penulis : Aswar (Staf PMI Kota Makassar)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646