0%
logo header
Sabtu, 09 April 2022 01:43

Serahkan SK 80% CPNS Buteng, Bupati Samahuddin Harap Jaga Kedisiplinan

Falihin
Editor : Falihin
Penyerahan SK 80% sebanyak 60 CPNS Kabupaten Buteng oleh Bubati Buteng H. Samahuddin, SE, Kamis (07/04/2022).
Penyerahan SK 80% sebanyak 60 CPNS Kabupaten Buteng oleh Bubati Buteng H. Samahuddin, SE, Kamis (07/04/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH-Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, S.E menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 % secara simbolis kepada perwakilan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, (07/04/2022).

Ada sebanyak 60 orang CPNS yang terdiri dari 25 Laki-laki dan 35 perempuan formasi tahun 2021 lingkup Pemerintahan Kabupaten Buteng yang meliputi kesehatan dan formasi teknis.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Buteng, serta didampingi kepala BKPSDM Samrin Saerani, Anggota DPRD Hasrun Ante dan pejabat OPD terkait.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Dalam sambutannya Bupati Samahuddin menyampaikan tentang kedisiplinan yang merujuk pada UU No 94 Tahun 2021 bagi pegawai Negeri Sipil yang Baru menerima SK.

“Ingat bagi PNS yang baru harus dijaga kedisiplinannya 10 hari berturut-turut tidak masuk kantor dan tidak jelas kepergiannya bisa dipecat,” ucapnya.

Samahuddin juga menekankan bagi PNS baru yang sudah menerima SK harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Buteng.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Jadi saya minta Bagi PNS yang baru ini yang belum memiliki KTP Buteng segera mengurus ke Dinas Capil besok,” pintanya.

“Jadi kapan yang belum ada KTP butengnya SK masih ada di meja saya dan belum bisa saya tanda tangani. Ini sudah perjanjian, saudara sudah menerima uang daerah Buteng, wajib memiliki KTP Buteng dan ini sudah menjadi aturan,” tutup Bupati Samahuddin. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646