Setalah 19 Tahun Menanti, Akhirnya PSM Makassar Juarai Piala Indonesia

  • Bagikan
Kemeriahan PSM Makassar saat menjuarai Piala Indonesia 2018-2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/08/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tim kebanggaan Sulsel, PSM Makassar berhasil meraih juara Piala Indonesia 2018-2019.

Tim yang dikenal dengan julukan Ayam Jantan Dari Timur ini juara setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta di final leg kedua yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/08/2019).

Kemenangan itu membuat PSM Makassar menang selisih gol 2-1. Sebelumnya di leg pertama, saat PSM Makassar bermain di kandang Persija, tuan rumah unggul 1-0.

Keunggulan PSM berawal dari gol cepat pada menit ketiga, memanfaatkan umpan sepak pojok Wiljan Pluim, tandukkan Aaron Evans membobol gawang Persija.

Pada menit ke-32 pemain Persija diganjar kartu merah setelah melanggar Pluim. Macan Kemayoran akhirnya harus bermain sepuluh orang.

PSM mendapatkan peluang emas di pengujung babak pertama. Setelah melewati satu pemain Persija, Ferdinand Sinaga melancarkan tendangan keras. Sayang, sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Keunggulan PSM bertambah pada menit ke-47. Zulham Zamrun berhasil menyundul bola umpan dari Aaron Evans.

Ferdinand memiliki peluang emas pada menit ke-87. ia sudah berhadapan satu melawan satu dengan kiper Perssija, sayang tendangannya masih melebar.

Hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang, skor tidak berubah. PSM unggul 2-0. (AT)

  • Bagikan