0%
logo header
Kamis, 17 Maret 2022 06:16

Silaturahmi, Ketua DPD PAN Luwu Utara Disambut Hangat di Desa Munte

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin saat bersilaturahmi di Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Rabu (16/3/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin saat bersilaturahmi di Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Rabu (16/3/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu Utara, Karemuddin menyambangi Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Luwu Utara untuk bersilaturahmi, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Wakil ketua DPRD Luwu Utara didampingi Ketua DPC PAN Kecamatan Tanalili, Hermansyah Efendi. Kehadiran keduanya disambut hangat oleh Kepala Desa Munte, Akbar beserta sejumlah tokoh masyarakat Desa Munte.

Menurut Karemuddin, kehadirannya di Desa Munte merupakan bagian dari silaturahmi guna mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat di desa tersebut.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

“Inti dari kegiatan kami disini adalah silaturahmi dan mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat, terutama di wilayah pesisir. Termasuk terkait perkembangan budidaya ikan dan rumput laut yang ternyata selama ini kendalanya adalah susahnya akses untuk memasarkan diluar,” kata Karemuddin.

Ia pun berharap Desa Munte dapat didorong menjadi daerah industri agar kedepannya ada peningkatan harga terutama budidaya rumput laut.

“Saya kira ini menjadi tanggung jawab kita yang akan dikawal. Kami akan turun kembali untuk memastikan seperti apa ini, supaya betul-betul program tersebut menyentuh ekonomi masyarakat,” tambah Karemuddin.

Baca Juga : Dihadapan Mahasiswa UIN, Rudianto Lallo Singgung Peran dan Fungsi Mahasiswa

Sementara itu, Kepala Desa Munte, Akbar mengucapkan terima kasih atas kesediaan Karemuddin untuk berkunjung kedesa yang dipimpinnya itu.

“Hal ini bisa memberi gambaran harapan-harapan kepada masyarakat kami terutama para nelayan. Insyaallah mudah-mudahan semuanya bisa diakomodir,” katanya.

“Kita berharap ada bantuan-bantuan seperti pelatihan untuk masyarakat Desa Munte agar hasil rumput laut bisa meningkat dan tangkapan ikan para nelayan juga semakin bertambah,” demikian Akbar. (*)

Penulis : Asri Widya
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646