0%
logo header
Rabu, 26 Juni 2024 18:42

Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah: Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali dan Mendagri Bahas Isu Pemerintah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat Menghadiri Pertemuan dan Makan Malam dengan Mendagri Tito Karnavian di Makassar
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat Menghadiri Pertemuan dan Makan Malam dengan Mendagri Tito Karnavian di Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, yang diadakan di Restoran Apong, Makassar, pada Sabtu malam (26/6/2024).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Kabupaten Wajo, Andi Bataralifu, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan yang disertai dengan makan malam bersama ini membahas isu-isu pemerintahan terkini di daerah-daerah, yang saat ini banyak dipimpin oleh penjabat.

Baca Juga : Kejari Parepare Paparkan Capaian Kinerja, Pemulihan Keuangan Negara dan Penanganan Kasus Prioritas

“Kami melakukan pertemuan dengan Bapak Mendagri Tito Karnavian. Kami makan malam bersama. Sejumlah isu menjadi pembahasan terkait pemerintahan saat ini,” ucap Akbar Ali.

Akbar Ali adalah pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. Putra kelahiran Kabupaten Sidrap ini menjabat sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik, Hukum, dan Pemerintahan Dalam Negeri sebelum dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Parepare pada Oktober 2023.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Wajo, Andi Bataralifu, merupakan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Kementerian Dalam Negeri. Baik Akbar Ali maupun Andi Bataralifu adalah pejabat struktural di bawah komando Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga : Tasming Hamid Paparkan Program Unggulan, Fokus pada Kesejahteraan Warga Parepare

Pertemuan ini menyoroti pentingnya koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pemerintahan saat ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646