0%
logo header
Senin, 23 Mei 2022 15:58

Siswi Asal Luwu Utara Wakili Sulsel di Paskibraka Nasional 2022, Wakil Ketua DPRD Harap Diberi Perhatian Khusus

Siswi SMA Negeri 7 Luwu Utara, Bintang, menjadi Perwakilan Sulawesi Selatan dalam Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang. (Istimewa)
Siswi SMA Negeri 7 Luwu Utara, Bintang, menjadi Perwakilan Sulawesi Selatan dalam Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Siswi SMA Negeri 7 Luwu Utara bernama Binta yang berasal dari Desa Lara, lolos sebagai Paskibraka ke Istana Presiden RI untuk menjalankan tugas kenegaraan pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 (17/08/2022) mendatang.

Setelah dinyatakan lolos sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang akan bertugas pada perayaan HUT RI di Istana Negara, Bintang, mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti pemusatan Diklat Paskibraka Nasional yang akan dilangsungkan selama 1,5 bulan mulai awal Juli 2022.

Ditemui Jumat 20 Mei 2022 kemarin, di Masamba, Bintang mengaku keberhasilannya lolos sebagai Paskibraka Nasional tak lepas dari bimbingan para Pendamping serta gemblengan dari pelatihnya. Dia pun mengaku bahwa proses seleksi di tingkat Provinsi sangatlah ketat. Namun, dirinya berhasil melewati tahapan seleksi dengan predikat terbaik.

Baca Juga : Terima Aksi Mahasiswa Rampi, Karemuddin: Kami Akan Kawal di DPRD Luwu

“Perasaan saya campur aduk. Saya tidak pernah menyangka bisa masuk ke Tingkat Nasional. Terima kasih buat kakak Pendamping, terkhusus Pelatih saya yang telah berjuang mati-matian melatih dan membimbing saya hingga saya bisa sampai ke Tingkat Nasional,” kata Bintang, Paskibraka Nasional perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Perempuan dengan tinggi badan 165 cm ini berjanji akan membawa nama Luwu Utara di kancah Nasional, sehingga Luwu Utara dapat dikenal sebagai gudangnya pelajar berprestasi.

“Insya Allah, saya akan berjuang sekuat mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Luwu Utara, daerah yang sangat saya cintai,” tutur dia.

Baca Juga : Temui Bupati Luwu Utara, Ini yang Disampaikan Bintang Anggota Paskibraka Nasional 2022

Bintang yang saat ini tinggal bersama neneknya mengaku sudah bertemu orang tuanya di Sidrap. Bahkan dia pun telah menemui Bupati Luwu Utara untuk meminta restu agar dirinya mampu mengikuti diklat Paskibraka dengan baik tanpa ada gangguan sedikit pun.

“Mohon dukungan dan doanya, karena awal bulan Juli 2022 nanti, insya Allah akan dilakukan karantina di Jakarta selama kurang lebih 1,5 bulan,” harap dia. Dikatakannya, Diklat yang akan dia ikuti tentu tidak akan berbeda jauh saat seleksi di tingkat Provinsi. “Yang pasti ketat dan disiplin, karena ini sudah masuk proses karantina” terangnya.

Di balik sukses Bintang yang berhasil menjadi Paskibraka Nasional, tentu ada sosok pelatih yang selalu mendampingi dia. Pelatih ini tentu memiliki peran yang begitu besar dalam membentuk fisik, mental dan sikap siswi kelahiran Awo-awo 21 Juni 2006 silam ini.

Baca Juga : HUT Luwu Utara ke-23, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Karemuddin

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin, mengungkapkan kebanggaannya terhadap salah satu siswa asal Luwu Utara.

“Hal yang sangat membanggakan, dan mesti diberikan perhatian khusus anak anak prestasi kayak ini,” ucapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyampaikan harapannya atas pertasi yang diraih oleh Bintang Putri asal Lara ini.

Baca Juga : Temukan Bantuan Untuk Masyarakat Belum Disalurkan, Begini Respon Wakil Ketua DPRD Luwu Utara

“Saya harap anak-anak yang berprestasi berikan beasiswa sampai perguruan tinggi sebagai wujud peduli dan perhatian kita pada anak-anak yang berprestasi,” tuturnya.

Penulis : Asri Widya
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646