0%
logo header
Selasa, 16 Maret 2021 20:22

Soaialisasi 4 Pilar MPR, Muhammad Fauzi : Pancasila Harus Membumi

Soaialisasi 4 Pilar MPR, Muhammad Fauzi : Pancasila Harus Membumi

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Anggota MPR/DPR Muhammad Fauzi menekankan pentingnya membumikan Pancasila di tegah masyarakat yang semakin terbuka dan majemuk.

Hal itu diungkapkan dalam Sosialisasi 4 pilar MPR RI di Rumah Aspirasi Muhammad Fauzi di Masamba, Selasa (16/03/2021) Pancasila adalah fondasi yang harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila akan bisa membendung potensi perpecahan dan konflik. Jika sila persatuan kita tanamkan dengan baik maka kita akan terhindar dari berbagai kemungkinan perpecahan,” katanya.

Baca Juga : Wabup Gowa: ASN Harus Miliki Semangat Cinta Tanah Air

Menurutnya, di era informasi yang semakin cepat dan terbuka, banyak sekali bara perpecahan yang bisa tersulut. Hal ini sengaja dimainkan oleh oknum yang ingin memecah keharmonisan di tengah masyarakat.

“Masyarakat juga harus punya filter informasi sendiri. Agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau fitnah yang seolah-olah benar,” terangnya.

Fauzi menekankan pentingnya empat pilar berbangsa terus disosialisasikan. Sebab, hanya empat pilar tersebut yang bisa terus merawat keharmonisan sebagai sebuah bangsa.

Baca Juga : Adnan-Kio Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf

“Pancasila, UU 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah pegangan kita untuk terus menjaga kebersamaan dan kemajemukan,” tambahnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646