0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2024 12:25

Soal Otak Boleh Diadu, Putri Bugis Bone Ini Raih Runner Up Duta Lingkungan Indonesia 2023

Rizal
Editor : Rizal
Andi Putri S Tenrisukki Massarappi berhasil meraih posisi 1st Runner Up Duta Lingkungan Indonesia 2023. (Istimewa)
Andi Putri S Tenrisukki Massarappi berhasil meraih posisi 1st Runner Up Duta Lingkungan Indonesia 2023. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ajang grand final Duta Lingkungan Indonesia 2023 telah digelar pada 24 Desember 2023 lalu. Hasilnya, salah satu finalis yang mewakili Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi dengan meraih posisi 1st Runner Up di ajang tersebut.

Dia adalah Andi Putri S Tenrisukki Massarappi. Gadis kelahiran Kabupaten Bone itu berhasil menunjukkan kemampuannya dengan melewati seleksi yang ketat. Ditambah lagi dengan tahap audisi bakat dan diuji oleh dengan berbagai challenge lainnya.

Dalam gelaran Duta Lingkungan Indonesia 2023 tersebut, awalnya ada 72 pendaftar dari berbagai provinsi. Mereka kemudian diseleksi menjadi 40 peserta untuk mewakili daerahnya masing-masing di tahap grand final.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Saya tidak menyangka bisa masuk dalam jajaran tiga besar. Apalagi setelah melihat kemampuan finalis lainnya yang begitu luar biasa, mulai saat orasi sampai pada saat menampilkan program kerja dan bakat masing-masing,” kata Andi Putri Tenrisukki saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024).

Ia berharap prestasi yang diraihnya ini dapat menjadi pelecut semangat bagi anak-anak muda lainnya untuk terus berprestasi. Sebab katanya, soal bakat dan gagasan, anak muda Sulsel tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Intinya fokus dan terus belajar mengembangkan bakat dan skill yang kita miliki. Kepercayaan diri yang tinggi juga akan jadi modal besar untuk bersaing kedepannya,” demikian Andi Putri Tenrisukki.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sebelum meraih prestasi tingkat nasional, Andi Putri S Tenrisukki Massarappi telah dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Sulsel 2023. Ia juga pernah menjadi Finalis Miss Honda 2013, Finalis Duta Pajak Sulsel 2013, Best Intelegencia MA Queen 2023, serta Top 10 Miss Sulawesi Selatan 2023.

Prestasi lainnya yakni dinobatkan sebagai Winner Putri Heritage Nusantara Sulsel 2023, Duta Peduli Sosial Kota Makassar 2023, dan menyabet posisi Runner Up Duta Peduli Sosial Sulselbar 2023.

Penyuka travelling, musik dan olahraga bola basket ini juga terjun di dunia akting atau film. Ia telah mengikuti casting Badik Movie dan Case Close The Movie Menjemput Ajal.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Selain Bahasa Indonesia, Andi Putri Tenrisukki juga menguasai empat bahasa asing. Mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan Bahasa Jerman. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646