0%
logo header
Jumat, 03 Mei 2024 13:22

Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, melantik Uswatun Hasanah sebagai Pj Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Pinrang, Kamis (02/05/2024). (Istimewa)
Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, melantik Uswatun Hasanah sebagai Pj Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Pinrang, Kamis (02/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, melantik Uswatun Hasanah sebagai Pj Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Pinrang. Pelantikan ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Ahmadi Akil sebagai Pj Bupati Pinrang, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (02/05/2024).

Sofha Marwah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, yang baru saja dilantik. Begitupun kepada Pj Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang sekaligus sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD yang baru saja dilantik, Uswatun Hasanah, selamat atas amanah yang diemban.

“Jabatan ini tidaklah ringan, namun saya yakin mampu dijalankan dengan penuh keikhlasan, kecerdasan dan semangat kebersamaan,” kata Sofha Marwah.

Baca Juga : Dekranasda Ikut Sukseskan Festival Sulsel Menari, Dorong Kreatifitas Desainer Lokal Melalui Fashion Show

Ia berharap, Pj Ketua PKK Pinrang mampu memimpin kelancaran dan keberlanjutan 10 program PKK di wilayahnya, sekaligus memaksimalkan peran sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD di Kabupaten Pinrang. 

“Maksimalkan potensi daerah maupun potensi SDM agar kearifan lokal yang ada di Pinrang dapat mengglobal. Sentuh pembangunan karakter anak usia dini dan upaya-upaya peningkatan fasilitas pendidikannya untuk generasi kita di masa mendatang,” pesan Sofha Marwah.

Dan kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD sebelumnya, Andi Sri Widiyati, Sofha Marwah mengucapkan terima kasih yang tulus atas kegigihan dan dedikasinya dalam menjalankan amanah selama ini. Sebuah pengabdian yang telah memberikan landasan kuat bagi perjalanan Gerakan PKK dan kemajuan Dekranasda, Bunda PAUD di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga : Budayakan Hidup Sehat, Pj Gubernur Prof Zudan Ajak OPD dan Masyarakat Rutin Olahraga

“Dengan 10 program pokok PKK diharapkan menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif dalam meneruskan program tingkat pusat hingga ke level kelurahan dan desa sesuai dengan kebutuhan wilayah Sulsel,” harapnya.

Lebih jauh Sofha Marwah menjelaskan, efektivitas gerakan PKK dan pelaksanaan program Dekranasda baru akan berjalan jika dioperasionalisasikan secara berjenjang mulai dari provinsi hingga ke level kabupaten dan kota. Selaku Penjabat Ketua TP PKK Provinsi, ia mengharapkan kontribusi Pj Ketua PKK Pinrang yang baru dilantik.

“Mari kita fokus pada program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program prioritas akan tetap menjadi misi utama kita yaitu Pencegahan Perkawinan Anak, Penanganan Stunting dan Gizi Buruk melalui hadirnya Rumah Gizi, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dengan hadirnya Rumah Pendidikan dan Keahlian, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dengan mengoptimalkan pekarangan,” urainya.

Baca Juga : Pj Ketua PKK Sulsel Terima Kunjungan Pengurus YKI, Perwosi dan PII

Sebagai Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Sofha Marwah juga berharap  Pj Kabupaten Pinrang secara konsisten memberikan penguatan kepada pengurus Dekranasda kabupaten untuk lebih aktif mendukung pengembangan kerajinan melalui sinergi  kegiatan dengan pemerintah, BUMN, BUMD, swasta maupun BUMDes.

“Kami Tim Penggerak PKK Provinsi berkomitmen siap menjadi magnet dalam menghimpun, menggerakkan dan menjalankan program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hingga ke level keluarga,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646