0%
logo header
Senin, 05 Maret 2018 13:45

Solidkan Relawan, Tim Appi-Cicu Gelar Turnamen Bulutangkis

Solidkan Relawan, Tim Appi-Cicu Gelar Turnamen Bulutangkis

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Mengawali Kampanye dialogis di Zona II, Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) berkunjung ke Kompleks Telkomas Kecamatan Tamalanrea, Minggu (04/03/2018).

Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika menghadiri pembukaan turnamen bulutangkis tepatnya di GOR Prof Tahir Djide yang digelar PB Tamalanrea-Biringkanaya beserta relawan pemenangan Appi-Cicu.

Turnamen bulutangkis tersebut merupakan salah satu ajang sosialisasi memperkenalkan Pasangan Calon Appi-Cicu dalam bentuk lain yang diinisiasi para relawan.

Baca Juga : Pasar Ramadan NasDem Makassar Sajikan Berbagai Menu Takjil

“Ini cuma turnamen internal meski begitu ini merupakan salah satu cara kami mensosialisasikan pasangan Appi-Cicu, apalagi kedua tokoh ini dikenal peduli dengan olahraga,” tutur koordinator penyelenggara, Ayyub.

Pada kesempatan itu, Cicu menyampaikan bahwa salah satu yang membuat masyarakat terhindar dari aktivitas negatif yakni dengan berolahraga.

“Kalau semua orang memiliki aktivitas positif semisal disalurkan dalam hoby berolahraga maka aktivitas negatifnya bakal berkurang. Terutama bagi anak-anak dan pemuda, terhindar dari prilaku kejahatan jalanan dan narkoba,” papar Cicu.

Baca Juga : Gerak Cepat NasDem Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Sehingga adanya aktivitas rutin yang digelar PB Tamalanrea-Biringkanaya dalam hal pertandingan bulutangkis perlu diapresiasi dan mendapatkan dukungan, bahkan untuk seluruh wilayah di Makassar.

“Aktivitas seperti ini perlu disupport oleh kita semua terutama pemerintah, semisal dalam hal penyediaan fasilitas serta memikirkan turnamen yang berlangsung secara berkala,” ungkapnya.

Cicu dalam berbagai kesempatan juga menjabarkan bahwa jika dirinya terpilih bersama Appi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni membuat Makassar menjadi kota layak huni.

Baca Juga : Cicu Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Salah satunya yakni menyiapkan fasilitas bermain bagi anak serta lapangan yang nantinya bisa digunakan oleh warga untuk beraktifas dan bersosialisasi.

Usai membuka secara resmi turnamen tersebut, Ketua NasDem Makassar itu juga ikut bermain bersama dengan para peserta lainnya sebelum meninggalkan lokasi.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646