0%
logo header
Rabu, 29 Mei 2024 12:52

Sosialisasi Cegah Stunting dan Ciptakan Generasi Kukar Berkualitas

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) Kukar Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, saat memberikan bingkisan kepada anak-anak. (Istimewa)
Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) Kukar Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, saat memberikan bingkisan kepada anak-anak. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kukar bersama Tim Penggerak PKK Kukar menggelar sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi untuk anak usia dini. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PKK Kukar, Selasa (28/05/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak usia dini tentang pentingnya konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mencegah stunting pada anak usia dini di Kukar.

Penasehat DWP Kukar, Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini searah dengan program pemerintah Kabupaten Kukar agar terbebas dari stunting.

Baca Juga : Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Sampaikan Pesan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan para anak-anak usia dini di Kukar bisa memahami tentang pentingnya makanan yang sehat dan bergizi,” ujar Fetty.

Fetty menambahkan, dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi, anak-anak usia dini akan tumbuh dan berkembang dengan optimal. Hal ini akan menjadi pondasi bagi mereka untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, sehat, dan cerdas.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi momentum untuk anak-anak lebih menyadari akan pentingnya makanan-makanan sehat, sehingga kita bisa menciptakan generasi sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Baca Juga : Tes Baca Al Quran Jadi Syarat Seleksi Pejabat di Kutai Kartanegara

Sosialisasi ini diikuti oleh ratusan anak usia dini dari berbagai TK di Kukar. Para narasumber dalam kegiatan ini adalah dokter spesialis anak dan ahli gizi.

Selain sosialisasi, pada kesempatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan kepada anak usia dini.

Pemerintah Kukar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas gizi anak usia dini di Kukar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646