0%
logo header
Minggu, 31 Maret 2024 22:42

Sosialisasi MHF di Tiga Kecamatan, Sorak Sorai Husni Bupati Kukar dan Harum Gubernur Kaltim 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sosialisasi MHF di Tiga Kecamatan, Sorak Sorai Husni Bupati Kukar dan Harum Gubernur Kaltim 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Tim Konsultan Politik Muhammad Husni Fahruddin (MHF) tampaknya tidak kenal lelah dalam melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi politik.

Setelah sukses memenangkan kontestasi Pemilihan Legislatif dengan membawa MHF sebagai Anggota DPRD Kaltim untuk Dapil IV Kabupaten Kutai Kartanegara, kini giliran Kabupaten Kutai Kartenagara menjadi fokus perhatian mereka.
Lembaga Survei Nusantara (LSN), sebagai mitra strategis dalam tim konsultan politik, telah langsung melakukan sosialisasi di 20 kecamatan se Kabupaten Kutai Kartenagara.

Ditingkat kecamatan, kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator tingkat Desa dari Pengurus Tingkat Desa/Kelurahan (PTD), bersama dengan unsur relawan dan simpatisan yang telah terbentuk sejak pileg sebelumnya. Berbagai organisasi pendukung MHF turut ambil bagian, seperti Laskar Kebangkitan Kutai (LKK), Kosgoro 1957 Provinsi Kaltim, Barisan Indonesia (BARINDO) Provinsi Kaltim, Lembaga Keroan Kutai, Putri Mayang Mengurai, dan lainnya.

Baca Juga : Sekda Sunggono: Upaya Kejari Kukar Bukti Nyata Komitmen Pemerintahan Bersih

Antusiasme masyarakat di Kecamatan Tenggarong Seberang sungguh melampaui ekspektasi. Kantor PTK Kecamatan Tenggarong Seberang dipadati oleh pendukung MHF yang memperjuangkan beliau sebagai Bupati Kutai Kartenagara periode 2024-2029.

“Kami rindu dengan warna kuning yang selama ini membawa kesejahteraan bagi kami,” jelas Robiansyah, koordinator Kecamatan Tenggarong Seberang, menyampaikan kebanggaannya akan asal-usul daerah MHF dan perannya dalam Partai Golkar.

Sementara di Kecamatan Muara Kaman, acara sosialisasi di rumah warga mendapat respon yang luar biasa. Undangan yang melampaui perkiraan terpaksa ditampung di halaman-halaman rumah tetangga. Mereka merasa bangga menjadi bagian dari tim pemenangan MHF, terlebih MHF merupakan putra daerah kelahiran Tenggarong.

Baca Juga : Edi Damansyah Salurkan Bantuan Sembako dan Akte Yayasan di Masjid Al Huda Cipari Makmur

“Muara Kaman ini yang paling penting harus urang Kutai, karena kami mau dipimpin oleh orang kami sendiri,” ungkap Arbain, pemilik rumah tempat dilaksanakannya kegiatan sosialisasi.

Di Kecamatan Sebulu, semangat para koordinator kecamatan dan desa serta relawan terlihat semakin membara. Mereka yakin bahwa MHF adalah tokoh yang tepat untuk memimpin Kutai Kartanegara, mengingat profilnya yang mencakup berbagai pengalaman dan prestasi.

Koordinator Lembaga Survei Nusantara (LSN) Perwakilan Kaltim, Fajar Darmawan, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membentuk koordinator tim pemenangan MHF sekaligus H. Rudy Mas’ud. Proses pembentukan struktur tim ini merupakan penyempurnaan dari hasil evaluasi pemilihan legislatif sebelumnya.

Baca Juga : Kukar Peduli, Sekda Sunggono Lakukan Aksi Sosial di Bulan Suci Ramadan

“Selain Husni sebagai Calon Bupati, kami juga mensosialisasikan H. Rudy Mas’ud (HARUM) sebagai Calon Gubernur Kaltim,” ungkap Fajar.

Perlu dicatat bahwa Partai Golkar memiliki mekanisme ketat dalam menentukan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. MHF dan HARUM dipilih berdasarkan seleksi yang ketat dari indikator keterpilihan pileg dan hasil survei yang direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar. Dukungan yang diterima dari masyarakat menjadi indikasi kuat akan popularitas dan kepercayaan terhadap keduanya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646