0%
logo header
Sabtu, 29 Juni 2024 13:12

Sunatan Massal Meriahkan Jumbara ke-3 PMR Kukar

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua PMI Kukar, Ismed, memberikan hadiah kepada peserta sunat massal. (Istimewa)
Ketua PMI Kukar, Ismed, memberikan hadiah kepada peserta sunat massal. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kegiatan sunatan massal menjadi salah satu bakti sosial yang memeriahkan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-III Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2024. Acara ini diikuti oleh 83 peserta dari berbagai wilayah di Kukar dan diwarnai dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Ketua PMI Kukar, Ismed, menyampaikan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan bagian dari upaya PMI dalam membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang belum mampu melaksanakan khitanan.

“Bukan hanya muslim saja yang mendaftar, tetapi ada beberapa non muslim yang juga ikut dalam sunatan massal ini,” ungkap Ismed.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Lebih lanjut, Ismed menjelaskan bahwa para peserta sunatan massal berasal dari pendaftar online yang tidak hanya dari Tenggarong, tetapi juga dari berbagai kecamatan di Kukar.

“Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini dan saya harap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan,” imbuhnya.

Selain sunatan massal, Jumbara III PMR Kukar juga diisi dengan berbagai kegiatan lain, seperti lomba P3K, kesiapsiagaan bencana, kesehatan remaja, dan lain sebagainya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota PMR dalam memberikan pelayanan kemanusiaan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646