0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 22:15

Support Atlet Bertanding di POPDA Sulsel, Bupati Gowa Saksikan Langsung Pertandingan

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menyaksikan langsung pertandingan atlet bulutangkis yang bertanding di POPDA Sulsel, di Gedung Futsal dan Badminton Sport Center Makassar, Kamis (23/06/2022). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menyaksikan langsung pertandingan atlet bulutangkis yang bertanding di POPDA Sulsel, di Gedung Futsal dan Badminton Sport Center Makassar, Kamis (23/06/2022). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Dalam rangka mendukung para atlet bulutangkis yang ikut bertanding pada Pekan Olahraga Pelajara Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan. Bupati Gowa Adnan Purchta Ichsan secara khusus datang menyaksikan atlet yang bertanding di Gedung Futsal dan Badminton Sport Center Makassar.

Adnan pun datang menyemangati dan memotivasi para atlet yang lolos masuk pada semi final POPDA Sulsel. Tercatat dua atlet bulutangkis yang lolos ke semi final yaitu Satria dan Herdian Bagaskara.

“Semangat bertanding, kasih yang terbaik untuk Kabupaten Gowa. Saya datang kesini untuk menonton langsung,” katanya, Kamis (23/06/2022).

Baca Juga : Kaum Perempuan di Gowa Diajak Lawan Radikalisme dan Terorisme

Kedatangan Bupati Gowa menonton langsung pertandingan cabang olahraga bulutangkis ini disambut baik oleh atlet. Hal ini diungkapkan Bagas sapaan Herdian Bagaskara.

Menurut atlet Bulutangkis asal SMA Negeri 1 Gowa ini, dirinya mengaku senang kedatangan Bupati Gowa. Ini tentu menambah semangat untuk bertanding.

“Tentu saya sangat senang bisa disaksikan langsung oleh Bapak Bupati Gowa. Ini menambah semangat kami untuk bertanding,” ungkapnya.

Baca Juga : Cerita Pedagang Sayur di Gowa Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan Sementara Tak Lakukan Pemukulan

Sementara dari hasi pertandingan Semifinal POPDA Sulsel, Bagas berhasil lolos ke babak Final. Bagas berhasil mengalahkan perwakilan Kabupaten Wajo dalam dua set sekaligus. Di Final Bagas akan bertemu perwakilan Kota Makassar.

Sedangkan Satria harus kalah dari perwakilan Kota Makassar melalui set panjang. Satria sempat kalah di set pertama dari Kota Makassar, kemudain bangkit di set kedua dan di set ketiga harus kalah setelah drama kejar poin. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646