0%
logo header
Sabtu, 12 Mei 2018 16:34

Tanpa DIAmi, KPU Makassar Jadwalkan Penajaman Visi Misi Appi-Cicu

Tanpa DIAmi, KPU Makassar Jadwalkan Penajaman Visi Misi Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dipastikan kehilangan lawan tanding pada debat kandidat ke dua. Hal ini sudah terjadwalkan oleh agenda KPU Makassar yang tidak mengikutkan pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

Dari jadwal KPU, debat kandidat kedua ini rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada 23 Mei mendatang.

“Rencananya kami akan gelar penajaman visi dan misi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Jakarta,” kata Komisioner KPU Makassar, Rahma Saiyed, Jumat (12/05/2018) kemarin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Merujuk pada aturan yang mengikat, Rahma menjelaskan bahwa bila hanya diikuti satu pasangan calon, maka akan dilaksanakan dalam bentuk penajaman visi dan misi, bukan debat kandidat.

Dikonfirmasi lebih jauh, dia menjelaskan alasan memilih lokasi di Jakarta. Pasalnya kegiatan ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV nasional.

“Hal tehnisnya masih kami akan bahas. Belum final. Seperti penelisnya yang rencananya adalah Adi Suryadi Culla, Marzuki Dea, Maria, dan Prof Busron,” tandasnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Diketahui, KPU mendiskualifikasi pasangan DIAmi atas putusan PTTUN yang diperkuat oleh putusan MA. DIAmi dianggap terbukti melanggar pada persidangan MA dan PTTUN.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646