0%
logo header
Kamis, 30 Mei 2024 20:34

Taqyuddin Djabbar Kembalikan Formulir di Partai Gelora, Siap Bertarung di Pilkada Parepare 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Taqyuddin Djabbar Kembalikan Formulir di Partai Gelora, Siap Bertarung di Pilkada Parepare 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bakal Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Gelora pada Kamis, 30 Mei 2024.

TQ, yang didampingi oleh puluhan sahabatnya, disambut oleh Ketua DPC Gelora Asy’ari Abdullah, Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gelora Parepare Satria Parman Agus Mante, serta sejumlah pengurus partai lainnya.

Dalam sambutannya, Asy’ari Abdullah menyapa TQ sebagai Wali Kota Parepare. Menurut Asy’ari, TQ bukan hanya seniornya di organisasi Muhammadiyah, tetapi juga memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni. “Ketua IKA Unhas Parepare ini memiliki potensi besar untuk memimpin Parepare,” ujar Asy’ari.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

Asy’ari Abdullah juga menjelaskan bahwa ada perasaan saling terhubung yang terbangun antara dirinya dengan TQ saat mereka pertama kali bertemu. “Ada kesamaan antara saya dan Pak TQ,” ujarnya.

Menurut Asy’ari, Parepare harus dipimpin oleh figur yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni, seperti pemimpin sebelumnya. “Dan itu ada pada sosok Taqyuddin Djabbar,” tegasnya.

Asy’ari juga menyatakan bahwa calon Wali Kota yang akan diusung oleh Partai Gelora harus memiliki integritas dan kapasitas yang baik. “Kandidat yang akan diusung Gelora juga harus figur yang merdeka dalam mengambil keputusan, dan saya yakin Pak Taqyuddin Djabbar memiliki kemandirian tersebut,” tambahnya.

Baca Juga : Aksi Peduli Lingkungan, Erna Rasyid Taufan dan Komunitas Pacekke Bersih-bersih Pantai Lumpue

Dengan pengembalian formulir ini, menurut Asy’ari, TQ menunjukkan tekad yang kuat untuk bertarung di pilkada. “Gelora berharap bisa bersama TQ di Pilkada Parepare 2024. Jika bersama Gelora, TQ pasti menang. Harapan kita, TQ dengan era baru, akan melahirkan harapan baru. Ayo kita bangun bersama Parepare,” kata Asy’ari.

Sementara itu, TQ mengatakan bahwa hadirnya Partai Gelora sebagai partai anak muda diharapkan dapat memikirkan masa depan pemuda, terutama dalam konteks pilkada. “Keterlibatan pemuda sangat penting karena mereka adalah bagian terpenting dari sumber daya manusia (SDM),” ujar TQ.

Namun, TQ juga mengakui bahwa persoalan pemuda masih menjadi tantangan yang harus segera diatasi agar Indonesia dapat memanfaatkan bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030. “Untuk mengoptimalkan peran pemuda, semua potensi harus disinergikan. Pemuda akan menjadi tumpuan bagi bangsa ke depan, dan sumber daya di Parepare harus dikelola dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar Bahas Strategi Pengembangan UMKM dalam Fit and Proper Test PPP

“Semua potensi tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, menggunakan semua kekuatan yang ada, sehingga Parepare ke depan bisa lebih baik dan generasi muda siap menghadapi Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

TQ juga menyatakan harapannya untuk bisa bersama dengan Gelora pada pilkada November mendatang. “Sebagai partai tempat berlabuhnya anak muda, saya berharap gagasan orang muda bisa terpatri dalam visi dan misi saya, agar anak muda ke depan bisa lebih produktif. Saya berharap ada sinergi sehingga bisa maju sebagai calon Wali Kota,” tandasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646