0%
logo header
Kamis, 23 Maret 2023 19:02

Tarawih Bersama Masyarakat, Bupati Gowa Sampaikan Program Prioritas Sepanjang 2023

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan di sela-sela pelaksanaan tarwih perdana bersama masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan di sela-sela pelaksanaan tarwih perdana bersama masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pelaksanaan tarawih pertama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni melaksanakan tarawih bersama masyarakat, di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah program prioritas yang akan dijalankan sepanjang 2023 ini.

Ia mengatakan, salah satu program yang akan dijalankan yakni pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), dimana MPP tersebut akan menjadi tempat pelayanan terpadu yang ada di Kabupaten Gowa. Baik yang ada di lingkup Pemkab Gowa maupun instansi vertikal lainnya seperti Samsat, Kepolisian, Kejaksaan, Imigrasi, Perbankan, dan lainnya.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Tahun ini kita akan menjalankan dan merampungkan beberapa program yang menjadi prioritas kami bersama Pak Wabup di periode kedua ini. Termasuk membangun MPP, tentunya pembangunan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tidak perlu lagi berpindah-pindah saat akan mengurus sesuatu,” ungkapnya, di sela-sela sambutannya, kemarin.

Selain itu, Pemkab Gowa juga akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Pratama yang terletak di Kecamatan Bontonompo. Nantinya RS ini akan digunakan sebagai RS rujukan khususnya bagi masyarakat yang tinggal disekitar kecamatan.

“Rumah sakit pratama ini untuk lebih mendekatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggalnya disekitar Kecamatan Bontonompo, sehingga ketika ingin berobat tidak harus lagi ke Sungguminasa atau RSUD Syekh Yusuf,” tambah Adnan 

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

Yang tak kalah penting, Pemkab Gowa juga akan membuat jalan baru untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Jembatan Kembar Poros Pallangga, yakni arah yang akan ke Jalan Pangkabina akan dijadikan satu arah dan arah dari Pangkabinanga ke Jalan Raya (Poros Pallangga) akan dibuatkan jalan baru.

“Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kemacetan yang ada di Jembatan Kembar. Yang menjadi permasalahan utama adalah setelah jembatan yang mau belok kiri ke Pangkabinanga itu biasa terjadi pertemuan kendaraan (yang mau naik maupun yang mau turun) itulah yang menyebabkan kemacetan utama. Nah kita mendapatkan solusi, salahsatunya yang mau turun ke Pangkabinanga nanti satu arah dan yang mau naik ke Jalan Raya dari Pangkabinanga kita buatkan jalan baru,” katanya.

Untuk membuat jalan baru tersebut diperlukan pembebasan lahan. Pasalnya akan ada beberapa rumah masyarakat yang terkena dalam rencana pembuatan jalan tersebut. Sehingga Pemkab Gowa mengunjungi salah satu rumah masyarakat yang akan terkena pembebasan itu.

Baca Juga : NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju di Pilwalkot Makassar 2024

“Jika kita buatkan jalan baru maka harus dengan cara membebaskan beberapa rumah, nah kita sudah menemui beberapa keluarga yang akan terkena, alhmadulillah semuanya sepakat,” jelas Adnan.

Olehnya dalam waktu dekat Pemerintan Kabupaten Gowa bersama tim khususnya Dinas PUPR Kabupaten Gowa akan membuat kajian terkait jalan tersebut dan akan dianggarkan dalam APBD Pemkab Gowa.

“Pemerintah akan melakukan kajian jalanan yang akan dibuat, mulai dari panjang dan lebarnya berapa insyaallah akan dianggarkan dalam APBD kabupaten. Semoga ini bisa mengatasi kemacetan yang ada di jembatan kembar,” jelas Adnan.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Ia berharap, di momentum Ramadan ini, program yang akan dijalankan bisa berjalan dengan baik sesuai perencanaan yang ada demi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646