0%
logo header
Minggu, 05 November 2023 16:21

Taufan Pawe Komitmen Menangkan Golkar di Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan, HM Taufan Pawe, mengaku saat ini memiliki lebih banyak waktu, dan akan lebih fokus mengurus partai berlambang pohon Beringin tersebut, menyusul berakhirnya masa jabatannya sebagai Walikota Parepare, setelah memimpin selama 10 tahun.

“Saya kan harus kembali sebagai penanggungjawab partai besar di Sulsel, yakni partai Golkar. Jadi saya kembali fokus untuk mengurus Golkar,” jelasnya.

Ditanya terkait target suara di Parepare, Taufan menegaskan, Golkar harus jadi pemenang. Pasalnya, kata dia, karena selama ini partai Golkar selalu jadi jadi pemenang. Dia mencontohkan, detua DPRD Sulsel, yang berasal dari partai Golkar. Termasuk kata dia, sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah usungan partai Golkar, yang meraih suara terbanyak dalam pilkada diusung. “Dan itu harus terulang lagi pada pemilu mendatang,” tegasnya.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Taufan mengemukakan, pihaknya komitmen fokus ke partai, karena menurutnya Golkar merupakan sarana yang telah membawa dirinya pada nilai-nilai kemuliaan, pada jabatan tinggi.

Menurut Taufan, hampir semua jabatan saat ini dipengaruhi secara politis. Baik itu menjadi kepala daerah atau apapun. “Bahkan, menjadi menteri saja, harus ada referensi dari partai politik,” ujarnya.

Dengan sisa waktu jelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari tahun 2024 mendatang, Taufan mengaku akan melakukan penguatan partai dengan berkunjung ke sejumlah daerah yang ada di Sulsel, selain Parepare.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Sekadar diketahui, pada pemilu mendatang, Taufan Pawe ikut maju Calon Legislator (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2, dengan nomor urut 4. Taufan juga berencana maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646