0%
logo header
Sabtu, 09 September 2023 10:31

Temui Bupati Luwu Utara, Ketua KPU Sulsel Bahas Dana Hibah

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tengah) foto bersama Ketua KPU Sulsel Hasbullah dan Komisioner KPU Luwu Utara.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tengah) foto bersama Ketua KPU Sulsel Hasbullah dan Komisioner KPU Luwu Utara.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kabupaten Luwu Utara bertandang ke Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (8/9/2023).

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah menuturkan, maksud kunjungannya dalam rangka persetujuan dana hibah jelang pilkada yang rencananya akan diselenggarakan secara serentak pada 2024 mendatang.

“Dana hibah pilkada bersumber dari pemda. Karenanya, harus dibangun komunikasi lebih awal mengenai semua aspek antara KPU dan Pemerintah Daerah,” tuturnya usai pertemuan.

Baca Juga : Uji Pengaliran Jaringan Irigasi Bendung Baliase, Mengaliri 3000 HA Sawah

Menurut Hasbullah, respon pemerintah daerah sangat positif. Pemda bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan penyelenggara.

“Alhamdulillah, pertemuan ini disambut baik oleh bupati. Harapnnya tahapan pilkada bisa lebih cepat dan lebih baik. Sehingga kita bisa jalan sesuai dengan tahapan,” tambahnya.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membenarkan adanya usulan untuk penyesuaian anggaran dana hibah dalam rangka penyelenggaraan Pilkada 2024.

Baca Juga : Kumpulkan Seluruh Caleg, Gerindra Sulsel Bahas Target dan Strategi Hadapi Pemilu 2024

Untuk itu, Indah menyampaikan usulan tersebut akan dikaji TAPD dan akan dibahas bersama dengan KPU serta DPRD. Harapannya ada titik temu.

“Yang pasti kita berharap bahwa anggaran ini betul-betul dapat kita buat seefisien dan seefektif mungkin tanpa mengorbankan kualitas demokrasi di penyelenggaraan Pilkada 2024,” tandasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646