0%
logo header
Rabu, 06 September 2023 11:10

Temui Indah Putri Indriani, BBPJN Pastikan Ruas Rongkong-Seko Dikerja Mulai Tahun Ini

Temui Indah Putri Indriani, BBPJN Pastikan Ruas Rongkong-Seko Dikerja Mulai Tahun Ini<br>

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Kelanjutan pengerjaan ruas Rongkong – Seko dipastikan akan dimulai tahun ini.


Kepastian tersebut disampaikan Kepala Satuan Kerja (Satker) I Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II Sulawesi Selatan, Andri Irfan Rifai saat melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Luwu Utara di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Selasa (5/9/2022).

“Tahun ini kami dari Kementerian PUPR mendapat perintah dari presiden untuk mempercepat perbaikan jalan daerah. Ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas, ada 2 ruas jalan kemudian 1 ruas baru berkontrak untuk membuka akses ke Seko untuk dipercepat,” kata Andri.

Baca Juga : Pilkada 2024, Golkar Lutra : Tidak Ada Pilihan Lain Selain Kader

“Untuk itu hari ini kami bertemu Ibu Bupati untuk melaporkan sekaligus meminta izin  bekerja di lokasi,” lanjutnya.

Untuk pekerjaan penuntasan sampai ke Ibukota Seko, Andri menyebutkan memerlukan waktu yang cukup panjang.

“Sehingga kita bagi menjadi 2 tahap, untuk tahap pertama ini kita uji coba pemodelan kurang lebih 13 KM dan Insya Allah di tahun depannya kita akan tuntaskan sampai ke titik yang terjauh yaitu ibu kota kecamatan Seko,” terang Andri.

Baca Juga : SIDAK LUTRA Untuk Tata Kelola Keolahragaan Dan Perencanaan Prestasi Atlet Di Luwu Utara

Ia menegaskan, terkait ruas Seko tidak ada masalah bahkan pusat membantu untuk desainnya. Ia pun berharap pekerjaan ruas tersebut dapat dituntaskan dengan cepat.

Menyambut hal itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan Pemerintah Daerah akan selalu memberi dukungan.

“Pemda tentu akan selalu support, terkait kebutuhan yang menjadi tanggung jawab daerah akan secepatnya kita persiapkan. Kami sangat berharap pekerjaan ini tidak ada hambatan sehingga bisa secepatnya dituntaskan,” harap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646