0%
logo header
Selasa, 23 Februari 2021 18:28

Terima Laporan Kerumunan, Komisi D DPRD Makassar Tinjau Proses Rekturment Tenaga Kontrak Damkar Makassar

Komisi D DPRD Kota Makassar, meninjau Proses Rekrutment Tenaga Kontrak Petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Selasa (23/02/2021).
Komisi D DPRD Kota Makassar, meninjau Proses Rekrutment Tenaga Kontrak Petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Selasa (23/02/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Komisi D DPRD Kota Makassar mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar selaku mitra kerjanya, Selasa (23/02/2021), di Kantor Damkar, Jalan Ratulangi.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait terjadinya kerumunan pada penerimaan Pegawai Kontrak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi D Abdul Wahab Tahir, bersama Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin dan Wakil Ketua Komisi D Sahruddin Said.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Adapun Anggota Komisi D yang sempat hadir yaitu Irwan Djafar (Nasdem), Sangkala Saddiko (PAN), Abd. Wahid (PPP), Budi Hastuti (Gerindra), dan Hj. Kartini (Perindo).

Ketua Komisi D Abd Wahab Tahir menyampaikan kedatangan pihaknya bermaksud meninjau langsung penerimaan ini, dan memastikan kepatuhan Protokol kesehatan serta mengimbau agar tidak terjadinya kerumunan yang bisa meresahkan masyarakat.

“Kami hadir untuk mem-Back up pelaksanaan ini. Karena menurut sejumlah laporan itu terjadi kerumunan. Jadi kami imbau agar setelah proses registrasi atau tahapan pendaftran selesai, itu supaya bisa pulang,” ungkap Wahab.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Kepala Dinas Pemadam Kebarakan Kota Makassar Elodewata mengaku pelaksanaan registrasi ini telah berjalan selama dua hari. Pihaknya telah mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan.

“ini sudah berlangsung 2 hari, dan yang sudah mendaftar kami sudah suruh pulang. Kami upayakan tidak terjadi kerumunan,” ujar Kadis Damkar Elodewata.

Menurut informasi yang dihimpun, penerimaan Tenaga Kontrak Damkar Makassar ini akan merekrut sejumlah 200 orang, terdiri dari 170 laki-laki, dan 30 perempuan. Sampai saat ini telah melakukan registrasi sejumlah kurang lebih 1.000 orang. (Rizal)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646