Terpilih Menjadi LPP PKB Sulsel, Ini Langkah Politik Zulfikar Limolang

  • Bagikan
Zulfikar Limolang

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawasi Selatan (Sulsel) bersiap menghadapi Pemilu 2024.

Itu dilakukan dengan menunjuk Zulfikar Limolang sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) yang bertugas untuk mensukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Zulfikar Limolang yang dikonfirmasi mengaku, akan merancang beberapa strategi untuk menghadapi pemilu.

Dia menjelaskan, sebagai langkah awal akan fokus melakukan pendataan untuk mempersiapkan prangkat menuju pertarungan pemilu 2024.

“Salah satu yang kami lakukan hari ini adalah melakukan pendataan dan menginventerisir nama-nama calon legeslatif,” katanya.

Zulfikar menambahkan, rencana yang akan disusun adalah bentuk respon atas perintah Ketua Umum DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad dalam mempersiapakan agenda 2024 salah satunya adalah program Pencalekan Dini.

Program ini bertujuan untuk menyiapkan Caleg PKB yang kompeten dan siap bertarung di Pemilu 2024 mendatang. Dalam program ini, nantinya para caleg akan diberikan pembekalan hingga strategi kampanye.

“Dalam program pencalegan dini juga akan dilakukan sosialisasi pencalegan, penentuan kriteria Caleg dan pendekatan kepada bakal Caleg. Setelah itu, akan ada rekrutmen Caleg, uji kelayakan dan kepatutan serta talent scouting,” paparnya.

Selain itu, Zulfikar menargetkan adanya menambah kursi PKB di DPRD Sulawesi Selatan dari delapan, menjadi 10. Sedangkan untuk DPR RI dari 2 menjadi 3 dan yang paling penting adalah bagiamana membawa Gus Muhaimin menuju Pilpres 2024.

“Maka dari itu pria yang akrab disapa Fikar ini mengajak putra putri terbaik Sulawesi Selatan dari lintas profesi, suku, agama dan golongan untuk berjuang di jalur politik dengan maju sebagai calon legislatif (caleg) lewat PKB,” tegas putra Luwu ini.

  • Bagikan