0%
logo header
Senin, 31 Januari 2022 16:11

Tiba di Sulsel, Wapres Disambut Plt Gubernur di Bandara

Rizal
Editor : Rizal
Suasana kedatangan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin di Kota Makassar, Senin (31/1/2022) siang.
Suasana kedatangan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin di Kota Makassar, Senin (31/1/2022) siang.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (31/1/2022) siang.

Rombongan Wakil Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan lepas landas dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan dan tiba di Bandar Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, pada pukul 14.29 Wita.

Kedatangan Wakil Presiden RI disambut langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Baca Juga : Respon Bencana Angin Puting Beliung di Maros, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Rp 800 Juta

Rencananya orang nomor dua di Indonesia itu akan melakukan Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM dan serangkaian kegiatan lainnya di Sulsel.

Rapat tersebut akan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Selain itu, rencananya Wapres didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman akan meninjau UKM yang dipamekan di lobi Kantor Gubernur Sulsel.

Adapun UKM yang ditampilkan berupa UMKM Chalodo dari Luwu Utara dengan produk permen coklat, UMKM kerajinan atap Konjo dari Bulukumba berupa produk peralatan rumah tangga dari daun lontar, serta UMKM pengrajin Perak Borong dari Makassar dengan produk kerajinan perak.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Selanjutnya, UMKM Koperasi Sutera Sengkang dari Wajo dengan produk kain tenun sutera dan UMKM CV Coconut Internasional Indonesia dengan produk Teh Nipah, Sanrego herbal, briket dan gula tala. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646