0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 00:05

Tiga Jenderal Bintang Satu Ikut Diperiksa Lantaran Hambat Kasus Brigadir J

Fathir
Editor : Fathir
Kapolri, Jenderal pol Listyo Sigit Prabowo.(Istimewa)
Kapolri, Jenderal pol Listyo Sigit Prabowo.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan, personel Polri yang sudah diperiksa berkenaan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang tertembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Hingga kini proses pemeriksaan masih berjalan di kepolisian.

“Kita sudah memeriksa 3 personel Pati Bintang Satu, Kombes 5 personel, AKBP 3 personel, Kompol 2 personel, Pama 7 personel, Bintara dan Tamtama 5 personel,” tutur Kapolri dalam pernyataan persnya, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga : OPINI: Ferdy Sambo Tersangka, Kapolri Lulus Ujian Terberat

Kemudian, Kapolri juga menjelaskan, kesatuan personel Polri yang diperiksa. Kesatuan itu terdiri dari Ditpropam sampai dengan Polda Metro Jaya.

“Dari kesatuan Ditpropam, Polres, dan juga ada beberapa personel dari Polda, dan juga Bareskrim,” jelasnya.

Sementara, 25 personel ini masih terus menjalani pemeriksaan dan bakal berkembang. Proses pemeriksaan berkenaan etika, tetapi tidak menutup kemungkinan terkait proses pidana.

Baca Juga : Orang Tua Brigadir J: Tak Menyangka FS Jadi Tersangka Pembunuh Anak Kami

“Kita ingin semua proses bisa berjalan dengan baik. Karena itu, terhadap 25 personel yang saat itu telah menjalani pemeriksaan. Kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik,” ungkap Sigit.

“Dan tentu bila ditemukan ada proses pidana, kita juga akan memproses pidana dimaksud,” tutupnya.(*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646