0%
logo header
Rabu, 17 November 2021 16:16

Tim Pendiri Universitas Muhammadiyah Selayar Temui Pimpinan Muhammadiyah di Jogja

Lobby Utama Kantor Pusat Muhammadiyah. (FOTO: Google)
Lobby Utama Kantor Pusat Muhammadiyah. (FOTO: Google)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, YOGYAKARTA — Pendiri Universitas Muhammadiyah Selayar (UM Selayar) melakukan kunjungan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Prof Akbar Silo, melalui seluler, Rabu (17/11/2021) mengatakan, dalam rangka pemantapan rencana pendirian (pembentukan) UM Selayar, Tim Pendiri melakukan konsultasi dan arahan dari Pengurus Pusat Muhammadiyah di Yograkarta, serta sharing bersama Pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta, di Solo, pada hari Minggu dan Senin, 14 -15 Nopember 2021.

Dalam pertemuan tersebut, kata Prof. Akbar ,Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh sekretaris.Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., sangat mendukung rencana pendirian UM Selayar dan menekankan seluruh dokumen yang dipersyaratkan Dirjen Dikti, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi segera dituntaskan (Penuhi).

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Lebih lanjut Akademisi dari Kabupaten Kepulauan Selayar itu mengatakan, kunjungan Tim Pendiri UM Selayar di Universitas Muhammadiyah Surakarta diterimah langsung oleh Rektor Prof. Dr. Sofyan Anif. M.Si yang dibersamai wakil rektor I,II,III dan IV.

Prof. Dr. Sofyan Anif mengaku siap berkolaborasi dengan UM Selayar nantinya.

“Respon dari Pak Rektor di Universitas Muhammadiyah Surakarta sangat baik. Bahkan Universitas Muhammadiyah Surakarta menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dengan UM Selayar secara konsisten dan berkelanjutan nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Dikatahui Tim Pendiri UM Selayar dipimpin oleh Ketua Tim Muhammad Ihsan Maro, S.Ag., M.Si dan didampingi oleh Tim Pengarah. Prof. Dr. Akbar Silo, MS, dan Prof. Dr. HR. Partmo, MPd. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998