0%
logo header
Senin, 26 Oktober 2020 20:48

Tim Sosialisasi UU Cipta Kerja Provinsi Sultra Bakal Undang BEM dan Organisasi Buruh

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemprov Sultra saat melakukan rapat pembentukkan Tim Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja
Pemprov Sultra saat melakukan rapat pembentukkan Tim Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Menyikapi aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja dari kelompok mahasiswa se-Sultra, tim sosialisasi UU Cipta Kerja bakal mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sultra.

Saat ditemui, Plh. Kabid Humas Polda Sultra, Kombes La Ode Proyek mengatakan, saat rapat koordinasi bersama Pemprov Sultra, ia menyarankan, yang menjadi sasaran utama sosialisasi UU Cipta Kerja adalah elemen mahasiswa dan elemen buruh.

“Saya tadi menyarankan agar yang didahulukan dalam kegiatan sosialisasi UU cipta kerja ini adalah teman-teman mahasiswa dan para buruh yang kemarin melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sultra,” uangkapnya, Senin (26/10/20).

Lanjutnya, hal itu dilakukan agar pihak pemerintah daerah menyamakan persepsi dengan beberapa elemen yang sampai hari ini melakukan aksi penolakan UU Cipta Kerja.

“Kan sampai hari ini mereka masih terus lakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Mereka harus dipanggil dulu,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Sultra, Hj. Nur Endang Abbas mengatakan, dalam waktu yang dia tidak sebutkan, pihaknya akan coba menemui serta berdiskusi dengan BEM se-Sultra.

“Dalam waktu dekan kita akan temui teman-teman BEM dan organisasi buruh se-Sultra,”pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646