0%
logo header
Selasa, 05 Juni 2018 22:56

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Makassar, Appi-Cicu Siap Anggarkan 20 Persen Dari APBD

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Makassar, Appi-Cicu Siap Anggarkan 20 Persen Dari APBD

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatikan Dewi (Appi-Cicu) punya strategi khusus dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan guru di Kota Makassar.

Hal itu terungkap dalam sesi debat pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang disiarkan langsung salah satu TV Swasta di Jakarta, Selasa (05/06/2018) malam.

Dalam sesi penajaman visi misi, panelis memberikan pertanyaan terkait komitmen Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), yang ingin memajukan pendidikan di Makassar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Dalam kesempatan itu, Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi menerangkan bahwa semestinya komitmen penganggaran pendidikan haruslah sesuai Undang-Undang yakni sebesar 20 persen.

“Memang banyak yang belum berkomitmen seperti yang disampaikan Pak Suryadi Culla (Panelis) bahwa hanya kisaran 14 persen saja, sehingga untuk memenuhi program yang ada dan yang akan dijalankan pertama-tama komitmen 20 persen itu harus dijalankan,” terangnya.

Sementara itu Appi sapaan Munafri menambahkan bahwa rasionalisasi penganggaran 20 persen akan difokuskan pada pengembangan sumber daya pengajar serta peserta didik melalui beasiswa.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Kami merumusksn program Makassar Kita cerdas dimana nanti kita fokuskan penganggaran pada pengembangan prestasi pengajar dan peserta didik melalui beasiswa dan lainnya, sehingga nanti Makassar menjadi lumbung pengajar bagi Indonesia,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646