0%
logo header
Selasa, 26 Oktober 2021 18:25

Tinjau Akses Masamba-Maipi yang Terdampak Longsor, Karemuddin Sarankan Relokasi Jalan Utama

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin, berbincang dengan salah seorang pengguna Jalan saat meninjau Jalur Utama Masamba-Maipi yang terdampak Longsor beberapa waktu lalu, Selasa (26/10/2021).
Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin, berbincang dengan salah seorang pengguna Jalan saat meninjau Jalur Utama Masamba-Maipi yang terdampak Longsor beberapa waktu lalu, Selasa (26/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin meninjau ruas Jalan Masamba-Maipi yang terdampak longsor serta banjir beberapa waktu lalu.

Dari peninjauan itu, Karemuddin mengatakan bahwa kondisi badan jalan sangat memprihatinkan karena terkikis hampir setengah badan jalan.

“Melihat langsung kondisinya, kalau bisa jalan ini direlokasi saja, dibuatkan jalan baru, tinggal kita cari titik efektifnya,” ujarnya di Maipi, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Menurutnya, kalau ruas badan jalan itu mau diperbaiki, dipastikan akan menyerap biaya yang besar termasuk biaya pemeliharaannya, kemudian tak ada jaminan bisa bertahan lama.

“Itu karena posisinya sudah tidak memungkinkan apalagi di Bantaran Sungai, tak apa jalan ini tetap ada karena bisa dimanfaatkan kendaraan roda dua, tetapi jalan utama kalau bisa direlokasi biar aman,” tambahnya.

Ketua Partai Amanay Nasional ini juga menuturkan bahwa dirinya selalu siap mendukung pemerintah daerah kalau ruas jalan yang terdampak banjir dan longsor itu direlokasi sehingga bisa menjamin keselamatan masyarakat dan aset pemerintah.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Saya pasti dukung karena itu untuk kemaslahatan kita bersama, tak apa kita sekali berkorban anggaran tetapi untuk jangka yang lama dan bisa memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan,” kunci Anggota DPRD Luwu Utara Tiga Periode itu. (Asri Widya)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646