0%
logo header
Kamis, 03 Mei 2018 16:02

Tinjau Pelaksanaan USBN Sekolah Dasar, Ini Kata Deng Ical

Tinjau Pelaksanaan USBN Sekolah Dasar, Ini Kata Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, meninjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di dua sekolah berbeda, Kamis (03/05/2018). Tercatat ada dua sekolah yang dia datangi yakni SDN Sudirman dan SDN Pontiku.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini datang ditemani Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Muhktar Tahir.

Menurut Deng Ical, dalam pelaksanan USBN kali ini tidak terdapat kendala dan masalah yang bisa menghambat proses pelaksanan ujian tersebut.

Baca Juga : Liberti Sitinjak Ajak Pegawai Kemenkumham Sulsel Implementasikan Nilai Pancasila dalam Kinerja

“Tujuan kita datang untuk memastikan bahwa proses pelaksanaan USBN tidak ada kendala dan masalah, dan alhamdulillah semua proses ujian di SDN Sudirman dan Pontiku berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kendati demikian, Deng Ical mengaku jika masih ada beberapa yang perlu dibenahi dalam proses pelakasanaan ujian di kota Makassar tahun ini.

“Yang pertama itu adalah soal suasana dan kenyamanan siswa dalam mengikuti proses pelaksanaan USBN, dan kedua itu adalah cadangan kelengkapan belajar. Kaya seperti tadi itu ada beberapa murid yang lupa bawa pensil dan pengalas, jadi pihak sekolah paling tidak harus mempersiapkan cadangan,” ucapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646