0%
logo header
Senin, 19 Oktober 2020 14:49

Tolak Kepsek Diduga Cabul, IKA Alumni SMAN 09 Kendari Demo Dikbud Sultra

Falihin
Editor : Falihin
IKA SMAN 09 Kendari saat lakukan Unras di kantor Dikbud Sultra, Senin (19/10/2020)
IKA SMAN 09 Kendari saat lakukan Unras di kantor Dikbud Sultra, Senin (19/10/2020)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 09 Kendari melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara terkait, Senin (19/10/20).

Koordinator lapangan, Riqar Manaba menjelaskan, maksud dan tujuan aksi unjuk rasa tersebut yaitu menanyakan perihal dilantiknya Dr. Aslan. M.Pd menjadi Kepsek SMA 09 Kendari oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra.

“Dr. Aslan terbukti melakukan kejahatan asusila kepada siswanya pada 2017 yang lalu. Tapi Dikbud malah melantiknya menjadi Kepala Sekolah,” jelasnya.

Kasus asusila itu, lanjut Riqar, sudah dikuatlan oleh pernyataan Aslan melalui beberapa media terkait kejahatannya.

“Dia sampaikan ke media bahwa dia mendatangi siswi itu ke lantai dua dalam kondisi tidak berpakaian,” ulasnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio mengatakan, pihaknya selama ini tidak pernah melindungi oknum yang melakukan pelanggaran hukum.

“Kami tidak pernah melindungi oknum pelanggar hukum,” jawabnya singkat.

Asrun Lio menambahan, pihaknya akan menindaklanjuti aduan dari IKA SMA 09 Kendari dengan menyerahkan ini kepada Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan.

“Nanti kami akan buat tim bersama Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan kemudian hasil dari itu kami akan putuskan,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646