0%
logo header
Selasa, 14 Mei 2024 23:25

TSM Kembalikan Formulir di PDIP Parepare, Dapat Amanah Program Pemerataan Pembangunan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
TSM Kembalikan Formulir di PDIP Parepare, Dapat Amanah Program Pemerataan Pembangunan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — DPC PDIP Parepare menitipkan program pemerataan pembangunan kepada Calon Wali Kota Tasming Hamid (TSM).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Parepare, Andi Mustafa Mappangara, saat menerima pengembalian formulir dari TSM di kantor PDIP, Jalan Cenderawasih, pada Selasa, 14 Mei 2024.

“Saya berharap program ini dapat diemban jika TSM terpilih memimpin Parepare. Pembangunan saat ini dikatakan luar biasa, namun tidak dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Yang kita butuhkan adalah pemerataan,” ujar Andi Mustafa, yang juga dikenal sebagai Puang Ucu.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Ia mengungkapkan bahwa pembangunan di Parepare selama ini tidak merata dan lebih terfokus di daerah bawah, sehingga masyarakat di daerah atas tertinggal.

“Pembangunan terlalu terpusat di daerah bawah. Daerah atas menjadi terabaikan. Kita bisa membangun pasar sentral di Bilalange dan sebuah sekolah,” tambahnya.

Mantan Sekretaris Daerah Parepare ini menyatakan bahwa pemerataan pembangunan akan membuat masyarakat lebih merasakan kehadiran pemerintah.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Lebih lanjut, Andi Mustafa menegaskan bahwa PDIP tidak perlu mempertanyakan visi dan misi calon wali kota, karena niat TSM maju sudah mencerminkan kesiapannya untuk membangun Kota Parepare.

“Tidak ada calon yang ingin menyengsarakan rakyat, semuanya ingin mensejahterakan. Hanya pendekatannya yang berbeda, ada yang cepat dan ada yang lambat,” jelasnya.

Tasming Hamid, selaku Calon Wali Kota Parepare, berharap PDIP dapat bersinergi dalam Pilkada. Ia ingin gagasan dari PDIP dapat memperkaya visi dan misinya.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

“Kami sangat berharap bisa bekerja sama dengan PDIP, karena ilmu dan pengalaman Ketua DPC PDIP akan kami tuangkan dalam visi misi,” ungkap Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Di hadapan pengurus dan kader PDIP, Tasming juga memaparkan visinya secara garis besar. Ia ingin membangun Parepare tanpa bergantung pada APBD.

“Kami akan memprioritaskan usaha mandiri pemerintah daerah. Parepare tidak boleh lagi bergantung pada APBD. Kita buka peluang sebesar-besarnya bagi investor untuk masuk ke Parepare,” jelasnya.

Baca Juga : Turun Serahkan Bantuan, Kadis PPKB Parepare: Langkah Konkret Pemkot Atasi Stunting

Tasming juga menyebut rencana pembangunan KIPAS yang mendapat respon positif dari pengusaha. “Semoga Tuhan memberi kesempatan untuk menjadi wali kota, maka KIPAS akan kita hidupkan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646